Bupati Kendal Serahkan Hewan Kurban 20 Ekor Sapi

Bupati Kendal Serahkan Hewan Kurban 20 Ekor Sapi

0
29

Swarakendal.com : Bupati Kendal Dico M Ganinduto memberikan hewan kurban sebanyak 20 ekor sapi lebih. Satu ekor sapi merupakan sapi paling besar di Kabupaten Kendal dengan berat 1 ton lebih lebih. Sapi tersebut akan dibagikan di masing-masing kecamatan. 

Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengatakan, yang dua ekor sapi akan disembelih di rumah dinas bupati di Kelurahan Jetis Kendal Kota, satu ekor sapi khusus untuk kurban atas nama keluarga, sedangkan satu ekor sapi untuk kurban atas nama masyarakat Kendal yang belum bisa memberikan hewan kurban. Penyembelihannya akan dilakukan secara serentak pada Rabu besok. “Masing-masing kecamatan mendapat satu ekor, sedangkan yang dua ekor akan disembelih di rumah dinas untuk masyarakat sekitar,” katanya, Selasa (20/7/2021) saat penyerahan sapi kurban di rumah dinas.

Bupati Kendal mengimbau kepada masyarakat, agar penyembelihan hewan kurban mengikuti protokol kesehatan. Saat penyembelihan tidak boleh mengandung warga, tetapi hanya dilakukan oleh panitia. Pembagian daging kurban dengan diantar langsung ke rumah-rumah warga supaya tidak ada kerumunan massa.  “Karena kondisi pandemi Covid-19, pembagian daging kurban diantar langsung ke rumah-rumah warga,” ujarnya.

Sementara itu Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki memberikan dua ekor sapi. Satu ekor sapi disembelih di rumah dinas, dan satu ekor sapi lainnya disembelih di Desa Karangtengah Kecamatan Kaliwungu. “Semoga umat Islam bisa meneladani Nabi Ibrahim atas kesetiaannya kepada Allah,” harapnya.