Bupati Kendal Serahkan Penghargaan untuk 6 Desa Terbaik

Penghargaan desa terbaik di Kabupaten Kendal 2022

0
82
Swarakendal.com : Pemkab Kendal memberikan penghargaan kepada 6 desa terbaik, sesuai kriteria yang ditetapkan melalui Lomba Desa tahun 2022. Penyerahan penghargaan desa terbaik diberikan oleh Bupati Kendal pada Apel Bersama ASN di Alun-alun Kendal, Senin (9/1/2023).
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dispermasdes) Kendal, Yanuar Fatoni mengatakan, Lomba Desa Terbaik ada 6 kategori, yakni Desa Sehat, Desa Bersih, Desa Ekonomi Kreatif UMKM, Desa Digital, Desa Ketahanan Pangan, dan Desa Wisata. Penilaiannya melibatkan OPD terkait sebagai dewan juri. Pada lomba kali ini hanya diambil juara 1 sebagai desa terbaik untuk masing-masing kriteria. “Untuk ke depan akan dikemas lagi dengan formula yang lebih inovatif,” ujarnya.
Dikatakan, tujuan Lomba Desa ini untuk memacu semua desa, supaya tergerak menjadikan desa yang terbaik, sesuai dengan tema desa masing-masing. Pasalnya, di Kabupaten Kendal ada tematik desa, seperti Desa UMKM, Desa Perikanan, Desa Agrowisata. Harapannya, tema yang sudah ada di masing-masing desa supaya terus dikembangkan menjadi lebih baik lagi,” katanya.
Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengatakan, pemberian penghargaan ini sebagai penyemangat/ agar ke depan bisa lebih baik lagi. Masing-masing desa terbaik mendapatkan hadiah Rp 25 juta rupiah. “Penghargaan kepada siapapun itu akan menjadi penyemangat supaya ke depan bisa lebih baik lagi,” tandasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.