Bupati Mirna Ajak Masyarakat Bergandeng Tangan untuk Majukan Kendal

0
887

Kaum muslim Kabupaten Kendal pada Sabtu (11/3/2017) malam memenuhi Pendopo Kab Kendal mengikuti Istighosah Qubro yang digelar Relawan Sobat Manis. Dihadiri Bupati Kendal dr Mirna Annisa beserta suami dan para ustad dan kyai kampung di Kabupaten Kendal. Istighosah diawali dengan doa yang dipimpin K.H. Rosyidi dari Lebosari Kangkung, dilanjutkan istighosah yang dipimpin oleh K.H. Rosyidi dari Ponpes Al Mustova Pandes Cepiring. Sedangkan tausiyah disampaikan oleh K.H. Yusuf Agus Susanto dari Rowosari.

Ketua panitia, Doni Sahroni mentakana, Istighosah digelar sebagai wujud rasa syukur satu tahun pemerintahan Bupati Kendal dr Mirna yang bertujuan untuk memperkuat persaudaraan warga Kendal. Acara ini mengundang 300 lebih kyai kampung dan para santri dari berbagai pondok pesantren di Kab Kendal. Harapannya agar kepemimpinan Bupati Mirna dapat membawa Kendal lebih baik lagi. Doni mengatakan, karena banyak info di medsos yg tidak pada tempatnya, maka relawan Sobat Manis yang merupakan pendukung Bupati Mirna  “Kami dan Tim Relawan akan mendampingi kepemimpinan Bupati Mirna sampai masa jabatannya berakhir,”tegasnya.

Di hadapan para jamaah yang memenuhi Pendopo Kab Kendal, bahkan banyak yang berada di luar, Bupati Kendal dr Mirna Annisa mengucapkan terima kasih, karena disupport masyarakat, sehinga mampu menjalankan program-program pemerintahan dengan baik. Bupati Mirna juga tetap meminta saran dan masukan yang positif. Kebersamaan dalam membangun Kendal dan terus bergandeng tangan, karena Kendal masih banyak perubahan supaya lebih baik lagi. “Kami akan membuat Alun-alun lebih bagus lagi,”katanya.

Bupati Mirna juga mengatakan, bahwa untuk membangun bukan dengan stigma yang mengadu domba. Maka, para kyai yang bisa diteladani, Gus-gus muda dan santri yang luar biasa dengan ikhlas karena Allah itulah yang bisa menguatkan tekad untuk membangun Kendal. “Memang banyak tantangan, tapi dengan kesabaran dan duduk bersama, maka akan mampu membawa Kendal yang lebih maju,”harapnya.

Sementara itu, Kyai Yusuf mengatakan, dengan adanya istighosah ini, maka bupati dan para stafnya akan mendapatkan petunjuk dan tidak ada halangan untuk membawa Kendal yang lebih baik. Dalam menjalankan pemerintahan harus jujur dan amanah, maka segalanya akan mudah dilakukan untuk mencapai Kendal yang maju dan masyarakat yang sejahtera. “Insya Allah, bermasa Relawan Sobat Manis, semoga manis segalanya,”katanya.