Bupati Mirna Cek Perbaikan Jalan Kabupaten

Bupati Mirna cek pembangunan jalan kabupaten

0
725

Bupati Kendal Mirna Annisa menegur rekanan yang mengerjakan pembangunan jalan Patebon – Pegandon karena dinilai lambat dalam pengerjaannya. Teguran disampaikan saat melakukan pengecekan pembangunan jalan kabupaten Kamis (20/9/2018).  Menurutnya, pekerjaan yang terlalu lama itu mengganggu warga sekitar dan pengguna jalan. Untuk itu Bupati meminta kepada rekanan tersebut untuk bisa mempercepat pengerjaannya.

“Saya banyak mendapat keluhan warga, kalau perbaikannya jalannya tidak selesai-selesai, karena masyarakat sudah tidak sabar dengan terganggunya jalan dan banyak debu,”kata Bupati Mirna.

Bertemu Bupati Mirna, seorang warga bernama Budi menyampaikan keluhan dengan adanya pembangunan jalan, toko-toko dan usaha lainnya menjadi terganggu. Oleh karena itu ia meminta agar pembangunan jalan bisa cepat selesai. Keluhan lainnya adalah banyaknya debu karena tidak disiram. “Saya minta supaya bisa cepat diselesaikan dan selama pengerjaan agar disiram untuk mengurangi debu,”katanya.

Selain pembangunan jalan Patebon – Pegandon, Bupati Mirna bersama Sekda Kendal dan pejabat terkait juga mengecek perbaikan jalan kabupaten di Desa Gebang Kec Gemuh, Desa Korowelang Anyar – Margorejo, dan Desa Turunrejo Brangsong. Pengecekan ini untuk mengetahui kualitas jalan yang dibangun dan perkembangannya. “Kepada rekanan harus mengerjakan sesuai spek dan tepat waktu. Jika ada rekanan nakal, maka akan dikenai sanksi blacklist,”ujarnya.

Sementara itu menurut Kepala Dinas PUPR Kendal, Ir. Sugiyono, dari hasil pengecekan, tidak ada masalah terhadap kualitas maupun kuantitas pekerjaan. Semua hasil pekerjaannya sudah sesuai ketentuan. Ditemukan satu pekerjaan yang harus diperbaiki, yaitu di Desa Turunrejo, kondisi jalan yang baru dibeton sudah retak. “Saya minta harus diperbaiki,”ucapnya.