Bupati Mirna Ikut Sepeda Gembira Nusantara sampai Finish

Sepeda Gembira Nusantara di Stadion Utama Kendal

0
1318

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI menggelar acara Sepeda Gembira Nusantara di Stadion Utama Kendal, Minggu (18/11/2018) pagi. Diikuti sekitar 1.500 peserta, mulai dari anak-anak, remaja dan orang tua dengan menggunakan berbagai jenis sepeda, seperti sepeda mini, sepeda sport hingga sepeda tua.

Bupati Kendal Mirna Annisa bersama beberapa pejabat Pemkab Kendal ikut mengayuh sepeda mulai dari start di Stadion dan kembali lagi ke tempat finis di Stadion Utama Kendal dengan menempuh perjalanan sekitar satu jam. Rute perjalanan yang dilalui, dari Stadion Utama menuju ke arah selatan ke bunderan Stadion, kemudian ke arah Pasar Sukodono sampai ke Desa Bulugede, kemudian masuk jalan desa menuju Jalan Tentara Pelajar. Selanjutnya ke arah timur untuk kembali ke finis di Stadion Utama Kendal.
Asisten Deputi Olahraga Rekreasi Kemenpora RI, Teguh Raharjo mengatakan, bahwa Sepeda Gembira Nusantara merupakan program unggulan Kemenpora yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2017. Pada tahun 2017 dilakukan di 136 tempat, sedangkan di tahun 2018 dilakukan di 70 tempat.
“Tujuannya untuk mengajak masyarakat supaya gemar berolahraga yang salah satunya melalui sepeda, karena olahraga sepeda termasuk murah meriah, memasyarakat, mudah dan menarik serta mengurangi polusi. Harapannya olahraga akan menjadi suatu kebutuhan yang bisa dilakukan kapan saja,” katanya.
Teguh mengatakan, target kegiatan ini yaitu agar masyarakat menjadi sehat dan bugar, juga membangun silaturahmi dari semua lapisan masyarakat, sehingga menjadi perekat persatuan bangsa. Jika masyarakat sehat dan bugar, maka masyarakat akan melakukan aktivitas dan produktivitas kerja meningkat, sehingga menjadi sejahtera. “Jika kondisi tubuh tidak sehat, maka akan menghabiskan biaya untuk berobat. Jadi, dengan olahraga ini sebagai pencegahan supaya tidak sakit dan tetap sehat, sehingga memiliki semangat untuk beraktivitas,” ujarnya.
Bupati Kendal Mirna Annisa berharap, masyarakat akan gemar bersepeda, karena akan mengurangi polusi udara. Selain itu agar masyarakat gemar melakukan olahraga, sehingga menjadi sehat dan semangat untuk membangun Kendal dengan giat bekerja. “Melalui kegiatan ini juga saling bersilaturahmi sesama masyarakat Kendal,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.