Bupati Mirna Minta Kebakaran Sampah di TPA Darupono bisa Diatasi secara Tuntas

Bupati Mirna tinjau lokasi kebakaran sampah di TPA Darupono

0
1006
Sejak mengalami kebakaran sekitar setengah bulan lalu, tumpukan sampah di TPA Darupono Kaliwungu Selatan sampai hari ini masih mengeluarkan asap.  Petugas pemadam kebakaran yang setiap hari berupaya melakukan pemadaman, belum mampu memadamkan bara api yang sudah masuk ke dalam tumpukan sampah. Asap yang masih mengepul sangat dikeluhkan warga sekitar dan pengguna jalan, karena mengganggu kesehatan dan pandangan mata.

Bupati Kendal Mirna Annisa saat meninjau lokasi pada Kamis 27 September 2018 meminta kepada OPD terkait agar secepatnya bisa mengatasi secara tuntas. Ia meminta agar meminta bantuan ekskavator kepada pihak lain dan mengerahkan lebih banyak lagi mobil damkar agar bara api bisa dipadamkan dengan tuntas. “Kalau bisa dikerahkan ekskavator dan damkar yang lebih banyak lagi supaya bara apinya bisa padam,”katanya.
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kendal Sri Purwati mengatakan, selama ini petugas sudah berupaya maksimal. Kesulitannya karena bara api yang sudah masuk ke dalam susah dijangkau oleh air yang disiramkan. “Selama ini petugas terus melakukan penyiraman dan memantau supaya apinya tidak muncul lagi,”ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.