Bupati Mirna Sambut Pemudik di Pelabuhan Tanjung Kendal

0
471

Untuk ketiga kalinya KMP Kalibodri yang membawa penumpang mudik Lebaran dari Kumai Kalimantan Tengah tiba di Pelabuhan Tanjung Kendal Senin (4/7/2016) sekitar pukul 19.00 WIB malam. Kali ini kapal membawa 634 penumpang, 5 truk dan 5 sepeda motor.

Kepala Dinas Perhubungan Kendal (Dishub) Subarso mengatakan, kali ini merupakan angkutan terakhir yang membawa penumpang mudik Lebaran. Pada angkutan mudik pertama tanggal 24 Juni 2016 kapal membawa 399 penumpang, kemudian pada angkutan mudik kedua tanggal 2 Juli 2016. “Ini angkutan mudik terakhir sebelum Lebaran tahun ini. Dari ketiga angkutan, semua berjalan dengan baik tanpa ada hambatan,”kata Subarso.

Seorang penumpang, Misruh, warga Dieng Wonosobo mengaku, merasa nyaman naik Kapal Kalibodri selama perjalanan. “Pelayanannya bagus, kapal juga lumayan nyaman, bahkan dapat makan tiga kali,”ujarnya.

Bupati Kendal dr Mirna Annisa menyempatkan untuk menyambut para pemudik yang turun di Pelabuhan Tanjung Kendal. Bupati Mirna berharap para penumpang yang turun di Pelabuhan Tanjung Kendal merasa nyaman. “Saya kira Pelabuhan Kendal posisinya lebih strategis bagi penumpang di sekitar Kendal. Saya harap Dishub Proponsi maupun pusat bisa memberikan bimbingan, supaya ke depan akan lebih baik. Dan Dishub Kendal selalu melakukan inovasi supaya Pelabuhan Kendal semakin berkembang,”harapnya.