Cegah Covid-19, Masjid dan Gereja di Jalur Pantura Kendal Disemprot Disinfektan

Satgas Antisipasi Covid-19 Pemkab Kendal lakukan penyemprotan disinfektan fasilitas umum

0
640
Satgas Antisipasi Covid-19 dari Dinas Kesehatan Kendal mulai Kamis 19 Maret 2020 melakukan penyemprotan disinfektan pada fasilitas umum yang berada di sepanjang jalur Pantura Kabupaten Kendal. Fasilitas yamg dilakukan penyemprotan di antaranya masjid, gereja, pondok pesantren, pasar dan lainnya. Penyemprotan tersebut untuk menjaga supaya fasilitas umum yang banyak dikunjungi orang dari luar, terbebas dari virus maupun kuman.

Beberapa masjid yang sudah dilakukan penyemprotan disinfektan di antaranya Masjid Cangkring, Masjid Brangsong, Masjid Puskesmas Brangsong, Masjid Arteri Kaliwungu, Masjid Agung Kaliwungu. Penyemprotan juga dilakukan di Pondok Pesantren Apik Kaliwungu dan Pondok Pesantren Sudipayung Kecamatan Ngampel.
Koordinator Lapangan Satgas Antisipasi Covid-19 Dinkes Kendal, Haryono mengatakan, fasilitas umum yang lebih dulu dilakukan penyemperotan adalah fasilitas umum yang berada di jalur pantura, karena banyak dikunjungi orang dari luar daerah.
“Yang diutamakan fasilitas umum yang berada di jalur Pantura, karena menjadi tempat singgah dari orang-orang yang lewat, sehingga mereka merasa nyaman,” katanya.
Penjaga Masjid Raya Darul Muttaqien Brangsong, Sukini mengatakan, penyemprotan pada masjid-masjid sangat baik, karena membuat para jamaah merasa lebih nyaman, sehingga tidak was-was atau takut berada di masjid. Pihak masjid sendiri juga telah mengatisipasi untuk ikut mencegah penyebaran virus yaitu dengan menyediakan antiseptik untuk tangan bagi pengunjung masjid. “Kami ucapkan terima kasih dengan penyemprotan ini, sehingga kami dan juga orang-orang datang di masjid ini merasa nyaman. Semoga bisa mencegah dari virus Corona,” ucapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.