Cegah Macet, Pasar Cepiring Dipasang Barikade

Arus mudik di Cepiring 2017

0
1843

Untuk mencegah kemacetan selama masa arus Lebaran di sekitar Pasar Cepiring, petugas terpaksa menutup beberapa titik penyeberangan kendaraan. Titik-titik penyeberangan yang ditutup yaitu di depan Pabrik Gula Cepiring, Lampu Merah Sri Agung, tikungan Karangayu Cepiring dan depan Masjid Gondang. Di sepanjang jalan tersebut, pengguna kendaraan, baik mobil maupun sepeda motor hanya bisa menyeberang lewat pertigaan Walijo dan depan MTs NU Karangsuno.

Kasat Lantas Polres Kendal, AKP Edy Sutrisno mengatakan, Pasar Cepiring merupakan daerah rawan macet selama arus Lebaran. Untuk itu telah disiapkan jalur alternatif, jika terjadi kemacetan, yaitu kendaraan dari arah barat akan dilewatkan melalui lapangan Seplangen Cepiring menuju jalan di Pabrik Gula Cepiring. “Kalau Pasar Cepiring macet, maka arus lalu lintas akan dialihkan melalui jalur alternatif,”katanya.

Kemacetan bisa terjadi akibat orang menyeberang. Untuk itu di depan Pasar Cepiring dipasang barikade agar warga tidak menyeberang di sembarang tempat. Tempat penyeberangan difokuskan di satu titik yaitu di depan Pasar Cepiring supaya teratur.