Cinta Dhuafa dan Keluarga Zakiyah Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Yayasan Cinta Dhuafa dan Keluarga Zakiyah buka puasa bersama anak yatim 2017

0
1252

Yayasan Cinta Dhuafa Kendal bersama Keluarga Zakiyah mengadakan buka puasa bersama dan santunan anak-anak yatim dan dhuafa di Patebon Kamis (22/6/2017). Buka puasa yang pinjam tempat di SDN 1 Kebonharjo Patebon mengundang 20 anak di sekitar SD setempat.

Acara buka puasa ini digelar tidak sekedar mengajak makan-makan dan memberikan santunan, tapi tujuan yang paling utama adalah memberikan semangat dan motivasi kepada anak-anak tersebut untuk meraih cita-cita. Seorang motivator asal Kendal yang biasa dipanggil Kang Asep memberikan pesan-pesan kepada anak-anak dengan gaya yang menyenangkan.CintaKepada anak-anak, Kang Asep memberikan jurus-jurus untuk bisa berubah menjadi lebih baik dalam hidupnya. Dikatakan, ada empat jurus agar hidupnya bisa berubah, yaitu harus mempunyai mimpi, yakin, bersikap dan beraksi. Mimpi merupakan cita-cita yang ingin diraih, misalnya ingin menjadi tentara atau pengusaha, maka untuk bisa merasih mimpi itu harus merasa yakin bisa meraihnya. Dan untuk meraih cita-cita, tentu harus bisa merubah sikap, yaitu yang tadinya malas belajar harus berubah menjadi rajin belajar, yang sering terlambat sekolah harus berubah untuk tidak terlambat sekolah. Beraksi atau berbuat untuk bisa meraih cita-cita yaitu dengan belajar atau bekerja dan tidak boleh diam saja. “Cita-cita atau mimpi itu harus dikejar dengan usaha dan berdoa, insya Allah akan berhasil,”ujarnya.

Pengurus YCD Kendal, Farhan mengatakan, selama bulan Ramadhan ini, YCD Kendal mengadakan acara buka puasa bersama anak yatim dan dhuafa sebanyak lima kali di lima tempat, yaitu di Kecamatan Ngampel, Kaliwungu, Weleri dan Kendal. Mewakili YDC Kendal, Farhan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas partisipasinya dalam kegiatan buka bersama dan santunan. “Pengurus Cinta Dhuafa hanya menjalankan amanat dari pihak-pihak yang ingin mengadakan acara buka bersama dengan anak-anak yatim, seperti Keluarga Zakiyah dan Sayap Community,”ujarnya.