Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris di Desa Randusari Rowosari dan Montongsari Weleri

Densus 88 geledah rumah terduga teroris di Randusari dan Montongsari

0
1973

Sehari setelah melakukan penangkapan terhadap Irsyad, warga Dukuh Balong Desa Randusari Kec. Rowosari, Tim Densus 88 melakukan penggeledahan di rumah Irsyad yang dihuni bersama istri dan keenam anaknya. Penggeledahan dilakukan Selasa (11/4/2017) mulai sekitar pukul 10 siang selama satu setengah jam.

Setelah melakukan penggeledahan di rumah Irsyad, langsung dilanjutkan penggeledahan di rumah kos di Dukuh Krajan RT 2 RW 2 Desa Montongsari Weleri. Menurut Sadini, tetangga rumah kos, rumah tersebut baru dijadikan kos sekitar setengah balan lalu, setelah anak pemilik rumah pindah. Menurut Sadini, penghuni kos yang berjumlah 3 anak muda, hampir tidak pernah keluar, sehingga tidak hafal wajah para penghuni kos. “Saya tidak hafal wajahnya, orangnya tidak pernah keluar,”katanya.

Kapolres Kendal AKBP Firman Darmansyah mengatakan, penggeledahan dilakukan untuk mencari barang bukti terkait jaringan teroris. Selanjutnya akan terus dilakukan pengembangan. “Penggeledahan yang di lakukan oleh tim densus 88 dan tim gegana, mendapat  dua kardus  besar  yang akan di jadikan  sebagai barang bukti oleh penyidik,”kata Kapolres Firman.

Selama melalukan penggeledahan, dilakukan sterilisasi lokasi dengan diberi police line, sehingga warga hanya bisa menyaksikan dari jarak jauh.