Di Awal Kepepimpinan, Dico Ganinduto akan Prioritaskan Atasi Banjir dan Kembangkan UMKM dan Pariwisata

Di Awal Kepepimpinan, Dico Ganinduto akan Prioritaskan Atasi Banjir dan Kembangkan UMKM dan Pariwisata

0
227

Pada awal kepemimpinannya, Bupati Kendal terpilih Dico M Ganinduto akan prioritas menangani masalah banjir di Kendal. Selama ini ada beberapa kecamatan yang rutin langganan banjir. Untuk itu Dico bersama dinas terkait akan mencari solusi untuk mengatasi banjir.  Hal itu disampaikan Dico saat acara silaturahmi dengan awak media di kediamannya, Kamis (21/01/2021). 

“Prioritas lainnya yaitu infrastruktur pariwisata supaya tempat-tempat wisata di Kendal semakin maju, sehingga bisa menjadi tempat wisata andalan, dengan demikian akan memajukan UMKM yang mendukung pariwisata,” katanya.

Dico mengatakan, akan melaksanakan program sesuai dengan visi misi yang disampaikan pada saat kampanye lalu. Bersama wakilnya, WS Basuki berkomitmen untuk bersama-sama membangun Kendal sesuai apa yang diharapkan masyarakat. 

Sambil menunggu pelantikan nanti,  Dico sudah melakukan blusukan ke desa-desa, terutama yang mempunyai masalah banjir. Selain itu juga melihat potensi yang ada, seperti potensi wisata, terutama tempat-tempat wisata milik Pemkab Kendal. “Dengan melihat langsung kondisi di lapangan, seperti kondisi sungai dan tempat wisata, kami akan tahu bagaimana cara menangani atau solusinya,” katanya. 

Selain itu juga bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh masyarakat untuk menerima masukan dan saran sebagai acuan dalam membangun Kendal yang lebih maju. Dengan demikian, ketika sudah dilantik sudah mengetahui permasalahan dan prioritas untuk merumuskan kebijakan dan solusinya. “Sampai saat ini masih menampung masukan dan aspirasi masyarakat, sehingga ketika sudah dilantik sudah tahu datanya,” ujarnya.

Dikatakan, bahwa ia akan berkomitmen untuk bersama dengan masyarakat dalam memajukan Kendal. Untuk itu nantinya akan meluncurkan sebuah sistem sebagai sarana untuk menerima aduan masyarakat, sehingga ketika ada permasalahan bisa segera diketahui dan bisa ditangani dengan cepat. “Nanti akan diberikan nomor khusus untuk menerima aduan atau masukan dari masyarakat,” katanya.