Diduga Kena Petasan, Atap Bangunan PAUD Kalireyeng nyaris Terbakar

0
703
Diduga akibat petasan, atap bangunan PAUD Pelangi di Taman Kalireyeng Kelurahan Kebondalem Kendal terbakar. Seorang guru di Paud itu, Woro Suryaningsih mengatakan, kejadiannya Minggu (26/6/2016) sekitar pukul 20.30 WIB. Namun segera diketahui warga yang sedang memancing, sehingga segera meminta tolong dan memanggil Pemadam Kebakaran. Atap yang terbuat dari ijuk itu pun hanya sedikit yang terbakar, karena satu unit Damkar cepat sampai di lokasi. “Ndilalah ada orang mancing, padahal biasanya sepi,”katanya

Woro mengatakan, hampir semua alat peraga atau mainan anak ikut rusak, termasuk buku-buku, piala-piala dan lemari, karena terkena air dan reruntuhan bagian atap yang menimpa.  Paud yang dibuka sejak tahun 2011 itu, tahun ini sedang persiapan untuk akreditasi. “Padahal sedang proses mengajukan akreditasi. Makanya Ibu Kepala Sekolah melapor ke Dinas Pdnsisikan,”ujarnya.

 Lurah Kebondalem, Abdi Muktianto yang sudah mendapatkan laporan, dan keterangan dari warga tentang penyebab terjadinya kebakaran. Lurah Abdi berharap kepada pihak orang tua yang anaknya diduga bermain petasan  agar bertanggungjawab. “Ya harus bertanggungjawab memperbaiki yang rusak karena terbakar,”ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.