Disdikbud Kendal Gelar Pentas Seni Pelajar 2017

Disdikbud Kendal gelar pentas seni 2017

0
1278

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kendal menggelar Pentas Seni 2017 di GOR Bahurekso Kendal Rabu 29 November 2017. Pentas Seni yang digelar mulai siang sampai malam menampilkan berbagai macam kesenian, seperti drum blek, tari trasidional, barongan, karawitan, keroncong, puisi, musik band, stand up comedy dan sebagainya yang dibawakan oleh anak-anak SD, SMP dan SMA. Pentas digelar di dalam dan halaman GOR.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kendal Agus Rivai mengatakan, pentas seni ini untuk memberikan apresiasi kepada para pelatih dan seniman. Harapannya agar kehidupan atau pembangunan seni dan budaya di Kab Kendal semakin berkembang. “Kami ucapkan terima kasih kepada para pembina seni dan kebudayaan di Kab Kendal,”ucapnya.

Kabid Kebudayaan Irianto mengatakan, grup-grup yang tampil adalah grup-grup yang berprestasi, baik tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional. Melalui Pentas Seni ini, Pemkab Kendal memberikan ruang dan tempat untuk kemajuan bersama. “Dengan adanya pentas ini, sebagai media promosi dan kreasi seni bagi grup maupun peserta untuk lebih kreatif,”ujarnya.

Pada Pentas Seni itu juga dilakukan penyerahan penghargaan siswa berprestasi. Penerima penghargaan yakni Jefri Setiawan dari SD Ananda Kendal, gruo keroncong dari SMPN 1 Limbangan dan grup band dan orkestra dari SMAN 1 Kendal.