Dishub Kendal segera Benahi Fasilitas Pengaman Jalan

Dishub Kendal segera benahi marka jalan 2017

0
1203

Dinas Perhubungan Kabupaten Kendal terus membenahi fasilitas di jalan utama kabupaten. Pasalnya, kondisi jalan kabupaten belum semuanya nyaman bagi pengguna jalan, seperti rambu-rambu, marka jalan dan garis kejut. Untuk rambu jalan memang sudah dilakukan pembenahan ketika menjelang arus mudik Lebaran, namun belum semuanya.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kendal, M Toha mengatakan, di tahun 2017 ini masih ada pekerjaan yang segera ditangani, di antaranya membuat marka jalan dan garis kejut. Pembuatan marka jalan akan diutamakan pada lokasi yang cukup rawan, yaitu di lokasi kritis, yang bagi pengendara tidak boleh menyalip dan di daerah tanjakan. “Kami sudah survey, ada beberapa titik yang akan dibuat marka jalan,”kata Toha, Jumat (21/7/2017).

Pembenahan jalan juga dilakukan di jalan provinsi, namun Toha mengatakan, untuk jalan provinsi, pihak Dinas Perhubungan hanya sebetas mengajukan, karena kewenangannya ada pada Pemerintah Proninsi Jateng. Seperti jalan di Dukuh Pakeman Singorojo yang kondisi tanjakannya cukup ekstrim, pihak Dishub telah mengusulkan kepada provinsi agar dilakukan pengeprasan sekpanjang 300 meter supaya aman dilalui. “Jalan itu kan berada di jalur utama yang banyak dilalui kendaraan jurusan Patean-Boja, bahkan ada angkutan umum jurusan Cangkiran – Sukorejo,”jelasnya.

Pihak Dishub Kendal juga mengusulkan ke provinsi untuk pemasangan gadril atau pagangaman jalan di jalan yang tepinya jurang, seperti jalan Weleri-Sukorejo. “Kami sudah mengajukan 8 gadril, karena kondisinya sudah rusak,”katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.