DLH Kendal Tutup Sementara TPA Darupono untuk Buang Sampah

Timbunan sampah di TPA Darupono yang terbakar masih mengeluarkan asap

0
1274
Walaupun sudah seminggu lebih dipadamkan, timbunan sampah di TPA Darupono Kaliwungu Selatan yang terbakar masih saja mengeluarkan asap yan cukup tebal. Kepulan asap itu mengganggu warga sekitar dan pengguna jalan yang melintas di sekitar kawasn itu.

Hal ini juga dikeluhakan Dian, warga Kaliwungu Selatan, yang berharap agar bisa ditangani dengan tuntas dan tidak mengeluarkan asap lagi. “Saya sangat terganggu dengan asap itu,”katanya.
Kasi Operasional dan Pengendalian Damkar pada Satpolkar Kendal, Saiful Huda mengatakan, petugas damkar sudah berupaya maksimal untuk memadamkan bara sampah yang masih mengeluarkan asap, namun karena bara api sudah masuk ke timbunan sampah yang cukup dalam, sehingga air yang disiram sulit menembus sampai ke dalam. “Petugas terus memantau dan mencegah supaya tidak keluar apinya,”katanya. 
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kendal, Sri Purwati mengatakan, untuk sementara pembuangan sampah dialihkan ke TPA Pagergunung Darupono. Hal ini untuk mengantisipasi agar api yang sudah padam tidak membesar kembali. “Untuk sementara tidak membuang sampah di situ,  tapi ke TPA di Pageruyung, kecuali yang dari wilayah Boja, karena terlalu jauh jika harus membuang ke TPA di Pageruyung,”jelasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.