Empat Atlet Angkat Besi Kendal Ikut Seleksi Popnas Jateng

0
2162

Empat atlet angkat besi Kendal diundang untuk mengikuti seleksi tim atlet Popnas Jawa Tengah. Mereka adalah Akhmad Agus Setiawan pelajar SMPN 3 Kendal, Akhmat Taufik dari SMK Bina Utama Kendal, Budi Santoso dari SMK Bina Utamadan Wiwid Sri Lestari SD Kalibuntu Wetan.  Mereka diundang karena pernah meraih juara pada beberapa kejuaraan tingkat provinsi Jateng.

AkhmadAgus Setiawan yang kini duduk di kelas 3 SMP, prestasi terakhir pada Oktober 2016meraih juara 2 ingkatprovinsi di nomor 50 kilogram. Akhmat Taufik, pelajar kelas 2 SMK,  prestasi terakhirnya meraih juara 3 tingkat provinsi pada nomor 62 kilogram. Budi Santoso  yang sekarang duduk di kelas 2 SMK, prestasi terakhirnya meraih juara1 di nomor 56 kilogram. Satu-satunya atletangkatbesi putri, Wiwid bSri Lestari yang masih duduk di kelas 6 SD, prestasi terakhirnya hanya meraih juara 3 di nomor 40 kilogram.

Pelatih atlet angkat besi dari PABBSI Kendal, Sri Lestari mengatakan, telah melakukan persiapan secara maksimal, namun tidak ada target. Pasalnya, pada seleksi yang akan digelar Jumat 17 Februari harus berhadapan dengan atlet PPLP Jateng yang memang sudah dipersiapkan. “Yang penting untuk menambah pengalaman dan memperkuat mental bertanding,”katanya.

Lestari mengatakan, atlet binaannya akan lebih konsentrasi untuk persiapan pada Kejurda yang akan berlangsung Maret mandatang. Dikatakan, anak-anak yang masih berusia belasan tahun ini agar semangat berlatih, maka harus diikutkan dalam pertandingan.  Di pertandingan juga untuk membuktikan kemampuannya. “Kalau cuma latihan nanti bisa jenuh,”katanya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.