Enam Orang Timses Dibas Penuhi Nadzar Jalan Kaki Boja – Kendal atas Kemenangan Paslon yang Didukungnya

Enam Orang Timses Dibas Penuhi Nadzar Jalan Kaki Boja - Kendal atas Kemenangan Paslon yang Didukungnya

0
158

Sebanyak 6 orang dari Timses Pasangan Calon Dico – Basuki (Dibas) melakukan jalan kaki dari Boja sampai Kendal yang berjarak sekitar 25 kilometer pada Kamis 10 Desember 2020. Jalan kaki ini dilakukan untuk memenuhi nazar yang pernah diucapkan, yaitu jika Paslon Dibas yang didukungnya berhasil memenangkan Pilkada Kendal 2020. Berdasarkan perhitungan real count sementara, pasangan Dibas meraih perolehan suara terbanyak, mencapai 49 persen lebih. Angka tersebut jauh di atas dari perolehan paslon lainnya.

Munadi Hadi Prayitno yang ikut jalan kaki mengatakan, sekitar setahun lalu tiga orang Timses Dibas dari Korcam Singorojo, Boja dan Limbangan mengucapkan nadzar akan berjalan kaki dari Posko Siboli di Desa Tampingan sampai Posko Pemenangan Dinas di Kota Kendal, jika Paslon Dibas yang didukungnya berhasil meraih kemenangan pada Pilkada Kendal 2020. “Hari ini kami melaksanakan nadzar jalan kaki dari Posko Siboli sampai Posko Pemenangan Dibas di Kendal, karena berdasarkan hasil pengitungan sementara, pasangan Dibas meraih perolehan suara tertinggi,” katanya.

Sementara itu Windu Suko Basuki mengatakan, nadzar jalan kaki sejauh 25 kilometer yang dilakukan para timsesnya merupakan bentuk militansi yang luar biasa atas perjuangannya yang telah mendapatkan hasil. Untuk itu, ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh Timses, sehingga membuahkan hasil yang diharapkan. “Kami ucapkan terima kasih atas perjuangannya, sehingga berhasil meraih suara terbanyak, yaitu mencapai 49 persen lebih, dan dari sisa suar yang belum masuk, rasanya sudah tidak bisa dikejar oleh paslon di bawahnya,” jelasnya.

Jalan kaki yang dimulai pukul 05.00 WIB dari Boja sampai di Kendal pukul 11.20 WIB atau memerlukan waktu 6 jam lebih. Para pejalan kaki dikawal lima mobil dan belasan sepeda motor.