Enduro Challenge Kendal MTB Bupati Cup 2022 Diikuti 221 Biker dari Jawa dan Luar Jawa

Enduro Challenge Kendal MTB Bupati Cup 2022

0
213
Swarakendal.com : Pengurus Cabang Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Kendal sukses menyelenggarakan event Enduro Challenge yang digelar di Banaran Bike Track Sukorejo Kendal, Sabtu dan Minggu (13/11/2022). Kejuaraan Kendal MTB Bupati Cup 2022 ini diikuti 221 peserta dari daerah Jawa Tengah, Jawa Timur, Jawa Barat dan luar Jawa.
Sukses event ini diakui Bupati Kendal Dico M Ganinduto saat menyaksikan di lokasi peserta finish di Lapangan Desa Kalipakis Kecamatan Sukorejo, Minggu (13/11/2022) sore. Katanya, penyelenggaraan Enduro Challenge sudah baik dari kesiapan acara maupun konsep acaranya.
“Melihat dari kegiatan event ini, membuktikan Kendal sudah siap menyelenggarakan event tingkat provinsi maupun nasional. Saya lihat kesiapan acara, penyelenggaraan maupun konsep acaranya sudah baik,” ujarnya.
Bupati Dico mengatakan, suksesnya kegiatan event sport tourism ini akan berdampak pada branding Kabupaten Kendal atau Kendal semakin dikenal. Dengan demikian akan meningkatkan kepercayaan terhadap event-event bertaraf nasional.
“Yang penting lagi adalah berdampak kepada para pelaku UMKM. Dari kegiatan yang bersifat hobi ini harus bisa memberikan manfaat kepada lingkungan masyarakat, yaitu, ada pemberian bantuan untuk masjid,” katanya.
Sementara itu David Iskandar dari Tim Teras MTB Jakarta mengatakan, meskipun baru pertama kali diadakan event nasional, Banaran Track Sukorejo sudah cukup bagus. Medannya sangat menantang sangat menantang dan sudah sesuai dengan standar nasional. “Saya tanya kepada peserta dari luar Kendal, katanya medannya sangat menantang. Tapi menurut saya untuk track atas di Kebun Banaran, kalau bisa ditambah trek lagi, biar tambah seru,” katanya.
Menurut Diki Fanambulin (23), atlet sepeda dari Kendal, meski sudah pernah berlatih di jalur Banaran, medannya cukup menantang. Medan yang cukup berat ketika melewati titik yang banyak lumpur. Diki berhasil meraih juara pertama dengan waktu 9 menit 24 detik. “Saya sudah paham dengan medannya, karena sudah pernah berlatih, sehingga tidak terlalu berat,” ujarnya.
Ketua Pengcab ISSI Kendal, Munawar mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak, baik panitia penyelenggara dan seluruh peserta, karena target jumlah peserta sudah terlampaui. Harapannya, khusus bagi ISSI Kendal bisa meningkatkan prestasinya. “Kami para pengurus akan terus berupaya melengkapi segala fasilitas, maka kepada para atlet agar makin giat berlatih, karena siap mendapatkan pelatih,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.