Fatayat NU Kendal Gelar Lomba Senam Islam Nusantara

Lomba senam Islam Nusantara Harlah Fatayat NU Kendal

0
1587
Sekitar seribu warga Fatayat NU Kabupaten Kendal ikut melakukan senam Islam Nusantara dan senam aerobik di Alun-alun Kendal Minggu (22/4/2018). Senam massal yang digelar untuk memperingati Harlah Fatayat NU ke-68 ini sebagai pembuka lomba Senam Islam Nusantara yang diikuti seluruh PAC Fatayat NU tingkat Kabupaten Kendal.

Lomba diikuti 19 grup yang mewakili masing-masing PAC Fatayat NU di Kabupaten Kendal. Ketua Fatayat NU Kabupaten Kendal, Siti Ni’mallatif mengatakan, selain sebagai seleksi peserta terbaik yang akan mewakili lomba tingkat Provinsi Jateng, lomba senam digelar untuk memasyarakatkan olahraga. “Bagi kaum wanita termasuk yang sudah-sudah ibu-ibu ini penting untuk terus berolahraga, seperti senam supaya tubuh tetap fit dan sehat,”katanya.
Selain lomba senam, juga ada lomba merangkai buah dan sayur, serta bakti sosial donor darah. Dikatakan, lomba senam dan merajai buah dan sayur juga untuk mendukung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang saat ini sedang digencarkan oleh pemerintah. Pada acara ini sekaligus dimanfaatkan untuk sosialisasi program Germas yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kab Kendal. “Selain sosialisasi Germas, juga aksi makan buah bersama,”ujarnya.

Bupati Kendal dr Mirna Annisa dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Inspektur Upacara Tatik Wijayanti, SE dari Bagian Kesra Setda Kendal mengatakan, bahwa  anggota Fatayat harus bisa memberikan contoh yang baik bagi perempuan di lingkungan tempat tinggalnya. Olahraga seperti senam merupakan kegiatan yang baik, karena akan membuat tubuh menjadi sehat. Karena ibu itu menjadi tumpuan hidup dalam urusan rumah tangga, maka kesehatannya harus dijaga. “Pelihara kesehatan supaya kondisi tubuh prima sehingga bisa mengerjakan tugas dengan baik,”himbaunya.

Bupti Mirna juga mengingatkan kepada warga Fatayat terhadap berita hoax yang sering muncul di media sosial. “Jangan sampai terprovokasi oleh berita hoax di medsos,”katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.