Gabsi Kendal Gelar Kejuaraan Bridge Terbuka Tingkat Nasional

Kejuaraan Bridge Terbuka tingkat nasional 2019

0
1161

Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (Gabsi) Kendal menggelar Kejuaraan Terbuka Bridge Curugsewu Cup Tingkat Nasional Tahun 2019. Kejuaraan digelar di Pendopo Kabupaten, Sabtu dan Minggu (5-7/4/2019). Diikuti 48 tim dari 6 provinsi, yaitu Provinsi Jateng, Jabar, Jatim, DIY, DKI dan Banten.

Sekretaris Gabsi Kendal, Ujang mengatakan, kejuaraan dibagi dua, yaitu kejuaraan beregu dan pasangan. Mempertandingkan tiga kategori, yaitu kategori U16, U21 dan dan kategori open atau umum. “Jumlah peserta 200 orang lebih, karena terdiri dari 50 meja, sedangkan tiap meja minimal 4 orang,” katanya.
Ujang mengatakan, Gabsi Kendal tiap tahun rutin menggelar kejuaraan, namun untuk kejuaraan tingkat nasional baru pertama kali. “Kalau kejuaraan, tiap tahun rutin mengadakan, tapi kejuaraan tingkat nasional baru pertama kali ini, sebelumnya cuma tingkat Jateng/DIY,” ujarnya.
Pada kejuaraan ini diikuti beberapa atlet bridge tingkat nasioanal. Namun untuk Kendal tidak menurunkan atlet nasional, karena para atlet nasional Kendal sedang mengikuti kejuaraan tingkat Asia Fasifik di Thailand. “Atlet Kendal yang kemarin memperkuat Indonesia di Asian Games 2018 tidak bisa meramaikan kejuaraan ini, karena sedang berada di Thailand untuk mengikuti kejuaraan tingkat asia Fasifik,” jelasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.