Gerakan Nasional Anti Narkoba MUI Kendal Resmi Dikukuhkan

Gerakan Nasional Anti Narkoba MUI Kendal Resmi Dikukuhkan

0
49

Swarakendal.com : Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kendal mendeklarasikan Gerakan Nasional Anti Narkoba (Ganas Annar) MUI Kabupaten Kendal,  Sabtu (25/09/2021). Gerakan ini menggandeng Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Kendal, organisasi masyarakat, kalangan sekolah dan pesantren. Pengukuhan kepengurusan Ganas Annar yang dilakukan di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal langsung oleh Pimpinan MUI Jawa Tengah dan dihadiri Bupati Kendal.

Ketua Gerakan Nasional Anti Narkoba (Ganas Annar) MUI Kabupaten Kendal, Muhammad Yusuf Karnadi mengatakan, kepengurusan Ganas Annar ini baru pertama kalinya dibentuk di Kabupaten Kendal untuk masa bakti 2021-2026 atau selama lima tahun. Sebagai gerakan yang baru dibentuk, maka akan segera membuat program yang terukur dan terencana dan bisa dilaksanakan.

“Keberadaan Ganas Annar di Kabupaten Kendal tidak sekedar seremonial belaka, tapi ada eksyen yang kita lakukan. Eksyen ini yang kami coba membreakdown program dari Ganas Annar Provinsi dan juga program BNN Kabupaten Kendal,” jelasnya.

Kepala BNNK Kendal, Anna Setiyawati mengapresiasi adanya Gerakan Nasional Anti Narkoba (Ganas Annar) MUI Kabupaten Kendal.  Melalui BNN bisa bersinergi dengan tokoh-tokoh agama untuk membuat ketahanan remaja dalam menghadapi bahaya penyalahgunaan narkoba. Ia berharap, gerakan ini segera beraksi, karena kondisi Indonesia saat ini sudah darurat narkoba. “Gerakan ini sangat bagus sekali, saya sangat mengapresiasi, karena kita bisa bersinergi dengan tokoh agama di sini, karena untuk membuat ketahanan remaja, ketahanan keluarga, di samping dari segi ilmunya, juga dari segi agamanya,” ujarnya.

Anna Setiyawati mengatakan, pihak BNN akan melakukan pendampingan dan dukungan sepenuhnya terhadap Gannas Annar ini, untuk bergerak bersama memerangi narkoba. Hal ini sejalan dengan program besar BNN yang sedang digalakkan, yaitu mewujudkan desa bersinar berbasis masyarakat dan menguatkan kota tanggap ancaman narkoba. “Ini bersinergi juga semua dengan program Ganas Annar, karena desa bersinar ini memerangi narkoba di desa juga bersama masyarakat,” pungkasnya.