Girder Terowongan Jalan Tol di Desa Protomulyo mulai Dipasang

Pemasangan girder terowongan jalan tol di Protomulyo

0
1233

Sebanyak 12 girder atau balok beton besar untuk pembangunan terowongan jalan tol di Desa Protomulyo Kaliwungu Selatan pada Jumat (2/2/2018) mulai dipasang. Terowongan tersebut merupakan jalan utama Kaliwungu – Boja. Pemasangan girder memerlukan waktu yang cukup lama karena beratnya beton girder.

Humas PT Waskita, Agus mengatakan, tiap hari hanya bisa memasang dua atau tiga girder, sehingga pemasangan seluruh girder memerlukan waktu sekitar tujuh hari. Pemasangan girder harus dalam kondisi cuaca yang normal, yaitu dalam kondisi terang dan angin tidak kencang. “Untuk pemasangan girder ini harus benar-benar hati-hati dan cuaca harus kondisi normal,”katanya.
Karena melintasi jalan utama, maka dibuatkan jalan alternatif, sehingga jalur Kaliwungu – Boja tetap bisa dilalui. Selama proses pemasangan girder, kendaraan dialihkan melalui jalan alternatif yang telah dibuat. Hanya saja, untuk mobil harus bergantian ketika melintas sekutar area pemasangan girder. “Kamu telah berkoordinasi dengan polisi untuk membantu pengaturan arus lalu lintas supaya tetap lancar,”ujarnya.