GMPK Ikut Sosialisasikan Sukses Pilkada

0
825

Gerakan Masyarakat Peduli Kebenaran (GMPK) Kendal Sabtu (17/10) mengadakan Seminar Pendidikan politik tentang Pilkada Kab Kendal 2015 di Aula Kecamatan Pegandon.

Ketua GMPK Kendal Haryono mengatakan, seminar bertujuan untuk memberikan pendidikan politik, supaya Pilkada bisa berjalan sukses, supaya mengurangi blanko kosong dan rusak. “Yang paling penting, tahu cara mencoblos yang benar, sehingga tidak banyak blanko kosong dan rusak.”jelasnya.

Seminar diisi oleh Hevy Indah Oktaria anggota KPU Kendal Divisi Pendaftaran dan Sosialisasi yang menyampaikan materi tentang Demokrasi dan Tahapan Pilkada. Ketua Panwaslu Kendal Supriyadi menyampaikan materi tentang Partisipasi Masyarakat dalam Pengawasan Pemilu. Juga narasumber Kepala Kesbangpol Kendal Ferry Nando Bonay.

Peserta seminar adalah para Kades, tokoh masyarakat, pemuda dan anggota PKK. Diharapkan, mereka akan menyampaikan kepada masyarakat untuk ikut menyukseskan Pilkada yang akan berlangsung 9 Desember nanti. Sebagaimana sambutan Camat Pegandon Martoyo, bahwa sukses Pilkada bukan hanya tanggung jawab pemerintah dan parpol, tetapi juga tanggung jawab masyarakat. Dengan melaksanakan haknya sebagai warga untuk berpartisipasi menentukan pilihannya.   Pilkada bisa berjalan sukses jika terjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat,  sehingg masyarakat mengerti akan hak dan kewajibannya.