Gubuksari dan Askab PSSI Kendal Adakan Turnamen Camzan Cup

0
536

Babak 8 besar Turnamen Camzan Cup V pertama kali berlangsung antara Lintang Utara Wonosari Patebon melawan PSS Sudipayung Ngampel pada Rabu (29/01/2020) di Lapangan Gubuksari.

Sekretaris panitia pelaksana, Muhammad Mubashir mengatakan bahwa turnamen ini diselenggarakan sebagai bentuk penghormatan kepada legenda persepakbolaan sekaligus salah satu pendiri PSSI Kendal, yaitu Camzan.

Tahun ini, Askab PSSI Kendal menunjuk Desa Gubuksari sebagai tuan rumah. Panitia memilih Lapangan Gubuksari sebagai lokasi pertandingan lantaran tempatnya yang strategis dan tidak becek saat hujan karena irgasi yang langsung mengalir ke sungai. Selain itu, dikatakan bahwa keamanan Lapangan Gubuksari terjamin karena sudah berpengalaman tiga tahun menyelenggarakan divisi.

Turnamen ini diikut oleh 16 tim baik dari tim lokal Kendal maupun luar Kota Kendal. Wasit yang mengatur pertandingan resmi ditunjuk oleh Askab PSSI Kendal yang telah memiliki lisensi minimal C. Uniknya, panitia mengaku menetapkan syarat-syarat yang tidak biasa bagi tim yang akan mendaftar sebagai peserta pertandingan, yaitu harus menampilkan pemain bintang dan membawa penonton yang meriah.

“Tahun sekarang kami sampai menolak tim, karena sangat antusias. Luar kotapun kami menolak 8 tim. Dari panitia menginginkan yang pertama itu supporter, yang kedua pemain bintang. Jadi timnya bisa menampilkan pemain bintang dan membawa supporter banyak atau tidak. Soalnya kan ini jeda liga 1 nasional, jadi pemain-pemain yang profesional pasti libur. Kaya kemarin dari PSIS ada Tegar Infantrie, pemain timnas U-23 itu kan ke sini,” ungkap Bashir.

Total hadiah yang diperebutkan kali ini 12 juta rupiah, ditambah top scorer dan best player. Juara mendapat satu 6 juta, juara 4 juta, juara tiga bersama masing-masing 1 juta. Best player dan top scorer masing-masing mendapat hadiah 500 ribu. Panitia mengaku senang karena tiga tahun telah dipercaya sebagai tuan rumah divisi, dan tahun ini sebagai tuan rumah Turnamen Camzan Cup V.

Pertandingan tersebut dimenangkan oleh PSS Sudipayung dengan skor 2-1.

Ananda/ UNS