Guru dan Anak-anak Paud Kendal Shooting Gerak dan Lagu

0
1364

Ayo siap-siap…mulai…stop, mulai lagi! Itulah gambaran saat shooting gerak dan lagu yang dimainkan oleh para guru dan anak-anak PAUD Kab Kendaldi Taman Tirtoarum Sabtu (26/11/2016). Ada tujuh lagu anak-anak sebagai pengiring gerak dan lagu, di antaranya lagu berjudul Kupu-kupu, Lingkaran, Go go Green, Rukun Islam, Kelinci dan Rumahku. Shooting disutradarai langsung oleh penciptanya yaitu Drs. Sinung Widodo (Om Sinung), Praktisi PAUD Nasional.

Katua Pusat Kegiatan Guru (PKG) PAUD Kab Kendal, Sulistiningsih mengatakan, guru dan anak-anak yang ikut shooting adalah para juara Lomba Gerak dan Lagu PAUD tingkat Kab Kendal yang diadakan tahun 2015 lalu. Yaitu, juara 1 dari Kecamatan Kaliwungu, juara 2 Singorojo, juara 3 Kaliwungu Selatan, juara Harapan 1 Sukorejo, juara Harapan 2 Pageruyung, juara Harapan 3 Ringinarum, dan juara favorit 1, 2 dan 3 yaitu Kecamatan Patebon, Kangkung dan Paten. “Awalnya ada pelatihan Guru PAUD yang narasumbernya Om Sinung, kemudian diadakan lomba tingkat Kab Kendal, dan para juaranya diberi kesempatan untukshooting ini,”katanya

Kepala Dinas Pendidikan Kendal, Muryono, melalui Kasi PAUD, Hesty, kegiatan shooting ini sebagai apreasi kepada para guru PAUD dan anak-anak yang berhasil meraih juara. Kegiatan ini juga untuk mendorong kreativitas guru dan anak. “Kegiatan shooting ini sebagai apresiasi atas prestasi para guru dan anak-anak. PAUD di Kendal ini yang pertama kali di Indonesia yang diajak shooting dan nantinya akan disebar ke seluruh Indonesia,”kata Hesty.

Om Sinung mengatakan, kegiatan shooting ini sebagai bentuk apresiasi para guru dan anak-anak yang telah menjuarai lomba Gerak dan Lagu tahun lalu. Rencananya hasil shooting ini akan diunggah ke akun You Tube dengan nama Anggun, milik Direktorat Pembinaan PAUD Kemendikbud. “Sebelum diungga ke You Tube Anggun, akan diserahkan dulu ke Kementerian,”ujarnya.

Om Sinung juga mengatakan, bentuk gerak dan lagu ini merupakan kreativitas para guru sendiri yang sebenarnya ditujukan untuk anak-anak. Untuk itu, gerak dan lagu tersebut harus sesuai dengan anak-anak. “Makanya dalam shooting ini juga dipadukan antara guru dan anak-anak,”katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.