Guru KB dan TK Ikuti Lomba Olahraga Tradisional Tingkat Kabupaten Kendal

0
865

Meriah sekali, acara Invitasi Olahraga Tradisional Kabupaten Kendal yang berlangsung di halaman Stadion Utama Kendal, Sabtu (26/11/2016). Diikuti oleh para Guru KB dan TK yang mewakili semua UPTD Pendidikan Kab Kendal. Tiap-tiap UPTD mengirimkan 8 wakilnya untuk mengikuti lomba, yaitu lomba tarik tambang, bakiak estafet, cantel caping dan balap karung.

Ketua Panitia Lomba, Muntasir mengatakan, kegiatan olahraga tradisional ini merupakan kegiatan rutin tahunan dengan tujuan untuk menggali olahraga tradisional yang sudah semakin menghilang. Kegiatan ini juga untuk menjalin tali persaudaraan sesama guru KB dan TK di Kab Kendal. “Lomba olahraga tradisional ini sudah beberapa tahun digelar, yang bertujuan agar olahraga tradisional tetap lestari,”kata Muntasir.

Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kab Kendal, dan dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kab Kendal beserta Kabidnya. Adapun juaranya yaitu, Balap Karung, juara 1 Kec Patebon, juara 2 Paten, juara 3 Kangkung dan juara 4 Plantungan. Lomba Bakiak, juara 1 Kec Sukorejo, juara 2 Patean, juara 3 Rowosari, dan juara 4 Pageruyung. Lomba Tarik Tambang, juara 1 Kec Singorojo, juara 2 Kaliwungu Selatan, juara 3 Rowosari dan juara 4 Gemuh. Lomba Canthel Caping, juara 1 Kec Pageruyung, juara 2 Cepiring, juara 3 Sukorejo dan juara 4 Singorojo.