Hadapi Ujian, SMP NU 06 Kedungsuren Gelar Training Motivasi

SMP NU 06 Kedungsuren Kaliwungu Selatan gelar training motivasi 2017

0
1822

SMP NU 06 Kedungsuren Kaliwungu Selatan mengadakan training motivasi kepada 145 siswa kelas 9 yang akan mengikuti ujian nasional. Kegiatan diawali dengan sholat Dhuha, tadarus Al Qur’an dan pemberian motivasi oleh Motivator Ahmad Syaifudin dari Lembaga Viper Outbound & Training Kendal.

Kepala SMP NU 06 Kedungsuren, Ahmad Supari mengatakan, tujuan Training Motivasi adalah untuk memberikan motivasi untuk membangkitkan semangat kepada anak-anak yang akan menghadapi ujian nasional. Bahkan Ahmad Supari mengajak kepada para siswa untuk menyambut ujian dengan gembira dan senang hati. “Tidak perlu takut menghadapi ujian, yang penting siapkan diri dengan belajar lebih tekun, jaga kesehatan dan tawakal kepada Allah,”katanya.

Acara training motivasi yang disampaikan oleh Ahmad Syaifudin dilakukan dengan suasana yang menyenangkan, sehingga para siswa tampak antusias mengikuti acara ini sampai selesai. Sesekali mereka bertepuk tangan dan meneriakkan yel-yel sambil bertepuk tangan dengan penuh semangat. Namun menjelang akhir acara, mereka  menangis tatkala diajak berdoa oleh ustadz yang biasa dipanggil Kang Asep.

Salah satu peserta Sevi Amalia mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat dan menginspirasi, sehingga menjadi lebih bersemangat untuk meraih mimpi-mimpinya. “Kami sangat siap  menjalani ujian Nasional tahun ini,”tegasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.