Harga Berbagai Jenis Sayur-mayur Rata-rata Turun

Harga Berbagai Jenis Sayur-mayur Rata-rata Turun

0
446

Harga sayur-mayur di Pasar Kendal saat ini sebagian besar mengalami penurunan, seperti kol, wortel, tomat, brokoli, cabai, termasuk juga bawang merah. Hanya bawang putih yang saat ini harganya cukup tinggi, yang semula Rp 15 ribu – 16 ribu per kilogram, sekarang Rp 23 ribu – 24 ribu per kilogram.

 
Harga wortel yang semula Rp 10 ribu per kilogram, sekarang Rp 4 ribu per kilogram. Kol yang semula Rp 5 ribu per kilogram, sekarang hanya Rp 1.200 per kilogram. Brokoli yang semula Rp 15 ribu per kilogram, sekarang Rp 11 ribu per kilogram. Bunga kol yang semula Rp 15 ribu per kilogram, sekarang Rp 10 ribu per kilogram.

 
Harga cabai juga mengalami penurunan untuk semua jenis cabai. Cabai merah, cabai setan dan cabai rawit yang semula 15 – 16 ribu per kilogram, sekarang hanya Rp 10 ribu per kilogram. 


Menurut Nanik, seorang pedagang di Pasar Kendal, turunnya harga sayur-mayur sudah mulai sebulan terakhir ini. Penyebab naiknya harga, kemungkinan karena sedang musim panen, sehingga stok barang cukup melimpah. “Hampir semuanya turun, kecuali bawang putih. Penyebabnya mungkin karena sekarang sedang masa panen,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.