Harga Sayuran di Pasar Kendal sudah Naik sebelum Ramadhan

Harga Sayuran di Pasar Kendal sudah Naik sebelum Ramadhan

0
270

Swarakendal.com : Memasuki bulan Ramadan, harga berbagai jenis sayuran di Pasar Kendal mengalami kenaikan.Jenis sayuran yang naik harga, di antaranya bunga kol, kapri, caisim, termasuk terong dan timun. 

Pedagang di Pasar Kendal, Janah mengatakan, harga bunga kol yang semula 15 ribu, naik menjadi 23 ribu rupiah per kilogram.  Kapri dari 20 ribu, naik menjadi 40 ribu per kilogram. Caisim yang semula 4 ribu, sekarang 7 ribu per kilogram. Harga terong juga naik, dari 4 ribu naik menjadi 6 ribu per kilogram. Timun naik, dari 5 ribu menjadi 7 ribu per kilogram.

“Hampir semua sayuran naik, kalau sayuran yang dari dekat sini rata-rata naik seribu, seperti timun dan terong, tetapi sayuran dari atas itu naiknya tinggi,” katanya, Rabu (6/4/2022).

Pedagang lain, Jumanah mengatakan, harga bawang merah dan bawang putih, naik 2 ribu rupiah. Bawang merah sebelumnya 30 ribu, sekarang 32 ribu, sedangkan bawang putih semula 32 ribu, naik menjadi 34 ribu rupiah per kilogram. “Kalau Lombok masih stabil, lombok merah 40 ribu dan lombok rawit juga,” katanya.

Para pedagang tidak tahu persis sebab naiknya barang, pasalnya stok barang cukup banyak dan pasokan juga lancar. Namun seperti biasanya, setiap menjelang puasa dan Lebaran, sebagian besar harga barang mengalami kenaikan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.