Himpaudi Kendal Ikut Sukseskan Program Gemar Makan Ikan dan Cegah Stanting

HUT dan Rakerda DPD Himpaudi Kendal 2019

0
864

Himpunan Tenaga Pendidik Anak Usia Dini (Himpaudi) menggelar  Rakerda Himpaudi Kabupaten Kendal  di Balai Pelayanan Sosial Lanjut Usia (Bapelsos) Cepiring, Kamis (24/10/2019). Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan HUT ke-14 Himpaudi tahun 2019. Rakerda diikuti  pengurus daerah (PD) dan pengurus cabang (PC) Himpaudi Kendal.

Ketua DPD Himpaudi Kendal Indah Sulistiyorini mengatakan, pelaksanaan HUT ke 14 Himpaudi dan sekaligus Rakerda Himpaudi Kendal, ini merupakan bagian program kerja dari Humas dan Organisasi Himpaudi Kendal. Kegiatan ini bertujuan untuk menyelaraskan program pemerintah di puncak Harganas, seperti  menyukseskan Gemar Makan Ikan dan Cinta Laut Indonesia untuk Mencegah Stunting dan Menguatkan Cinta NKRI. “Rangkaian kegiatan ini diawali dengan mengadakan flashmob senam aiusamaki bersama seluruh pendidik, pemenang flashmob senam aisumaki tingkat kabupaten, anak didik, serta ortu, dan pendidik pendamping,” katanya.
Indah mengatakan, Rakerda antara pengurus Himpaudi dengan cabang Himpaupi di kabupaten Kendal ini untuk mempersiapkan program dalam satu tahun ke depan. Dalam rapat kerja juga akan menggali dan mengevaluasi kegiatan-kegiatan yang sudah dilaksanakan di tahun-tahun sebelumnya dan menyerap aspirasi dari kecamatan.
“Program-program yang bisa kita angkat bersama kita sinergikan dengan mitra-mitra dan stakholder dan dinas terkait. Kesejahteraan pendidik juga menjadi perhatian di rapat kerja ini,” ujarnya.
Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kendal, Wahyu Yusuf  Ahmadi mengungkapkan, keberadaan tenaga pendidik ini sangat penting, karena dapat menjadi orangtua kedua bagi anak-anak. Dalam pelaksanaan pengajarannya, guru Paud bisa berkomunikasi dengan orangtua untuk mengetahui  perkembangan anak. Hal ini karena
peran sekolah, keluarga dan masyarakat sangat menentukan anak-anak kita menjadi seperti apa nantinya. “Guru Paud juga memegang peranan penting dalam rangka untuk mendukung program prioritas dari pemerintah terkait pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul,” ujarnya.
Selain flashmob senam aisumaki sekaligus sosialisasi gemar makan ikan, juga diumumkan pemenang lomba-lomba apresiasi kompetensi pendidikan dan tenaga kependidikan anak usia dini (AKPP). Yakni lomba tari tradisional, cipta gerak lagu, fotografi dan flashmob senam aisumaki.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.