Ibu-ibu Pelaku UMKM di Desa Bumiayu Kecamatan Weleri Bagi-bagi Nasi Bungkus

Ibu-ibu Pelaku UMKM di Desa Bumiayu Kecamatan Weleri Bagi-bagi Nasi Bungkus

0
408

Swarakendal.com : Para ibu pelaku UMKM di Desa Bumiayu Kecamatan Weleri Kabupaten Kendal membagikan sarapan gratis dalam kegiatan Jumat Berkah. Menu sarapan pagi yang sudah dibungkus  dibagikan kepada pengguna jalan yang melewati Embung Bumiayu, Jumat (2/4/2021).


Ketua Kelompok UMKM yang diberi nama Sakinah Family, Siti Akhidah mengatakan, berbagi sarapan pagi kali ini merupakan yang kedua kalinya. Dananya berasal dari iuran anggota secara sukarela. “Hari ini ada 150 bungkus nasi beserta air minum dibagikan untuk pengguna jalan yg melewati Embung Bumiayu,” katanya.

Dikatakan, rencananya kegiatan berbagi nasi bungkus ini akan dilakukan rutin tiap hari Jumat. Tujuannya untuk berbagi rezeki kepada orang-orang yang menerimanya. “Mudah-mudahan selalu ada rezeki, sehingga bisa terus berbagi,” harapnya.


Embung Bumiayu merupakan kawasan embung yang setiap Minggu pagi dijadikan tempat wisata kuliner. Biasanya para ibu tersebut ikut membuka lapak untuk menjual produk UMKM, terutama produk makanan dan jajanan cemilan, di antaranya kacang umpet, rengginang, onde ketawa, peyek kacang, peyek rebon, keripik tempe, stik bawang, kembang goyang, jahe instan dan lainya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.