Ibu-ibu PKK Kendal Latihan Masak Olahan Ikan

Ibu-ibu PKK Kendal Latihan Masak Olahan Ikan

0
319

Swarakendal.com : Pokja 3 Tim Penggerak PKK Kabupaten Kendal mengadakan Pelatihan Memasak Olahan Ikan yang digelar di SMK Negeri 4 Kendal, Kamis (22/9/2022). Pesertanya sebanyak 40 orang, perwakilan dari masing-masing PKK Kecamatan. 

Pelatihan memasak ini disampaikan oleh Chef Rosma Suhardy dari Jakarta melalui zoom meeting. Selanjutnya, peserta melakukan praktek memasak olahan ikan yang dibimbing oleh Chef Suharti bersama tim dari SMK Negeri 4 Kendal.

Ketua Bidang Penguatan Ketahanan Keluarga, Pokja 3 Tim Penggerak PKK Kabupaten Kendal, Intan Noor Cahyanti mengatakan, dengan pelatihan ini, keterampilan para peserta dalam memasak olahan ikan semakin meningkat. Para peserta juga akan diikutkan lomba memasak olahan ikan yang diadakan Dinas Kelautan dan Perikanan Kendal. 

“Harapannya kepada semua peserta, dengan pelatihan ini, keterampilan mereka di dalam memasak atau mengolah ikan semakin meningkat. Apalagi tindak lanjut dari kegiatan ini, Dinas Kelautan dan Perikanan Kendal akan mengadakan lomba memasak olahan ikan, yang pesertanya adalah ibu-ibu yang ikut pelatihan ini,” tandanya. 

Ketua Pokja 3 TP PKK Kabupaten Kendal, Waode Selfi Davia mengatakan, pelatihan memasak olahan ikan ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan gemar makan ikan, terutama kepada anak-anak balita. Dengan demikian anak-anak menjadi gemar makan, sehingga menjadi anak yang sehat, cerdas dan terhindar dari stunting. “Bagaimana cara mengolah ikan secara menarik, sehingga anak-anak balita tersebut mau mengonsumsi ikan, karena tertarik dari tampilannya,” katanya. 

Waode berharap, agar peserta bisa menyampaikan kepada anggota PKK di desa atau ibu-ibu di Posyandu RT atau RW. Hal ini sebagai bentuk kolaborasi dengan PKK di kecamatan dan desa untuk memberikan edukasi kepada masyarakat. “Nanti bisa masuk ke posyandu-posyandu untuk memberikan kepada ibu-ibu, cara mengolah ikan secara menarik supaya anak-anak suka,” harapnya. 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.