Ide Wisata di Kabupaten Kendal untuk Libur Lebaran

0
324

Kabupaten Kendal adalah daerah yang sangat kaya akan destinasi wisata, banyak sekali destinasi pariwisata yang sedang gencar dipromosikan oleh pemerintah setempat karena memiliki karakter dan keunikan tersendiri. Potensi pariwisata dari Kabupaten Kendal nampaknya memang eksistensinya sangat baik. Ada beragam jenis wisata yang ada di kota ini, tentunya sebagai wisatawan kita dapat memilih tempat wisata sesuai dengan keinginan kita. Berikut rangkuman dari beberapa referensi pariwisata Kendal, mari kita lihat apa saja wisatanya.

  1. Pantai Kemangi, Jungsemi

Tempat ini merupakan sebuah pantai yang terbentang panjang yang berada di Desa Jungsemi. Banyak sekali fasilitas yang ditawarkan mulai dari stand food and beverages di sepanjang pinggiran pantai dan fasilitas olahraga air lainnya. Salah satu spot unik yang sedang gencar dipromosikan adalah Jetsky Spot Tourism. Seperti kita tahu, masih sangat jarang wisata yang ada di Kabupaten Kendal yang memiliki fasilitas water sport, diharap dengan adanya Jetsky ini, dapat menarik minat wisatawan untuk berkunjung di pantai ini. Masih banyak lagi fasilitas lainnya seperti delman, banana boat, dan lain – lain.

  1. Omahe Opa Water Park

Wisata keluarga yang menyajikan rekreasi air tepatnya wisata kolam renang. Wisata ini cocok untuk remaja dan anak – anak yang menyukai wahana air. Banyak sekali wahana – wahana yang ada di tempat ini, misalnya perosotan dengan berbagai bentuk, ember tumpah, dll. Bagi wisatawan yang ingin kesini namun tidak mau basah – basahan, ada juga permainan yang ditawarkan yaitu ATV, Flyin Fox, Burma Bridge, dan permainan Archeri atau panahan. Selain itu, terdapat area edukasi yaitu hidroponik Edu Farm, pengunjung bisa belajar bagaimana bercocok tanam tanpa menggunakan media tanah.

  1. Santoso Park by Santosa Stable

Destinasi yang satu ini juga tidak kalah menariknya, karena menyajikan suasana perbukitan yang sangat cocok untuk melepas penat dan refreshing untuk menyegarkan pikiran (healing). Wisata ini menawarkan fasilitas bagi Anda yang ingin menikmati wahana air yang sederhana dan sensasi berkuda. Berada di tengah – tengah perbukitan membuat tempat ini memiliki udara yang sejuk. Bagi wisatawan yang ingin menikmati suasana tempat ini lebih lama, tempat ini sangatlah cocok karena disini juga terdapat fasilitas penginapan dengan interior rumah limasan tradisional yang otentik dan sangat affordable untuk keluarga.

  1. Wisata Jeep dan Riverwalk Boja

Kawasan hutan ini merupakan kawasan yang mempunyai daya tarik dan masih sangat alami. Wisata ini menawarkan sensai menyusuri hutan karet menggunakan mobil Jeep dan susur sungai. Disini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas lainnya seperti sarana edukasi yaitu taman hewan mini, serta penginapan tematik. Wisatawan dapat menikmati keindahan dan rimbunnya hutan dengan menaiki Jeep, selain menyenangkan diri sendiri, secara tidak langsung wisatawan dapat membantu menumbuhkan ekonomi para komunitas Jeep dan penduduk sekitar karena wisata Jeep ini membuka potensi unggulan untuk dikembangkan.

Itulah beberapa destinasi wisata yang bisa anda jadikan referensi saat berlibur ke kota Kendal. Destinasi wisata yang penulis sebutkan diatas sudah menerapkan protokol kesehatan dan tentunya dibuka atas izin pemerintah daerah setempat. Tetapi, perlu diingat bahwa dimanapun kita berada, kita harus tetap menjaga jarak, memakai masker, dan menerapkan protokol kesehatan di era pandemi covid 19 ini. Stay safe and healthy.

Oleh : Faradila Nursafitri
Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta