Jalur Persimpangan Tol di Desa Kertomulyo akan Dijaga

Persimpangan jalur tol di Desa Kertomulyo Brangsong

0
1185

Jalan tol Batang-Semarang rencananya akan difungsikan untuk arus mudik Lebaran 2018 inji. Sebenarnya kondisi jalan tol masih darurat, bahkan terdapat persimpangan dengan jalan warga yang berada di Desa Kertomulyo, Kecamatan Brangsong. Adanya jalan persimpangan itu karena jembatan terowongan yang melintas jalan tol belum dibangun. Persimpangan jalan tersebut menghubungkan Desa Kertomulyo dengan Desa Tunggulsari, Brangsong.

Sementara Kepala Desa Tunggulsari, Nur Cholis, mengatakan, jika persimpangan tersebut ditutup, warga Tunggulsari yang hendak menuju Desa Kertomulyo maupun sebaliknya harus memutar jauh sekitar 3 kilometer, melewati jalan inspeksi di sebelah utara Kali Aji hingga di Desa Blorok. “Kalau harus memutar, jaraknya cukup jauh sekitar 3 sampai 4 kilo dan kondisinya rusak,”ujarnya.

Menurut Samsudin, seorang petugas Security, jika jalan tol sudah difungsikan, maka perlintasan ini akan dijaga selama 24 jam. Kondisi tol di situ cukup sempit dan dilalui dari dua arah, sehingga cukup rawan bagi penyeberang. Oleh karena itu warga yang akan melintas jalur tersebut harus berhati-hati. “Di sini nanti akan dijaga,”katanya.

Kapolres Kendal, AKBP Adiwijaya, mengatakan, pihaknya berkoordinasi dengan PT Waskita Karya agar menempatkan petugas untuk membantu mengatur arus lalu lintas di sana. “Di situ juga dipersiapkan pos yang bakal ditempatkan petugas gabungan seperti Polri dan TNI untuk membantu mengatur di kawasan tersebut,”jelasnya.