Jefry Setiawan, Murid SD Ananda Purin, Raih Penghargaan MURI

0
708
Jefry Setiawan, murid kelas 4 SD Ananda Purin Kendal secara resmi telah mendapat pengakuan dari Museum Rekor Indonesia (Muri) sebagai pemain keyboard kecil berbakat. Jefry, putra dari Joko Manis, warga Kelurahan Bugangin Kendal telah membuktikan keterampilannya bermain keyboard dengan mata tertutup sambil bernyanyi. Dari 20 lagu yang disyaratkan Muri, Jefry mampu tampil 20 lagu tanpa henti.

Bupati Kendal dr Mirna Annisa saat Jefri menunjukkan Piagam Muri di ruang kerja bupati Rabu (1/6/2016) merasa bangga dengan prestasi yang diraih Jefry. Bupati berharap agar orang tua memperhatikan bakat anak-anaknya supaya dikembangkan. “Ini harus menjadi contoh kepada orang tua supaya memperhatikan bakat anaknya supaya bisa meraih prestasi,”harapnya.

Bupati Mirna mengatakan, kepada putra putri Kendal yang berprestasi dalam bidang apa saja, Pemkab Kendal akan memberikan penghargaan. Harapan agar terus meningkatkan prestasinya dan bisa memberikan semangat bagi anak-anak lain untuk berlomba meningkatkan prestasinya. “Kami sudah bekerja sama dengan beberapa perguruan tinggi untuk beasiswa bagi anak-anak yang berprestasi supaya terus melanjutkan sekolah, bahkan sampai perguruan tinggi,”katanya.

Sementara itu, Jefry yang tetap bercita-cita menjadi dokter, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kendal yang telah membantu, sehingga bisa meraih penghargaan dari Muri. Saat ditanya Bupati, Jefry masih berkeinginan meraih penghargaan dunia atau Guiness Record. Namun salah satu persyaratannya harus pernah tampil di luar negeri. Untuk persiapan menuju ke sana, kini Jefry mulai belajar Bahasa Inggris. “Ya dapat beasiswa dari Pondok Modern Selamat untuk belajar Bahasa Inggris, sekaligus belajar lagu-lagu berbahasa Inggris,”katanya.

Joko Manis, ayah Jefry juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu putranya untuk menuju jalan meraih penghargaan Muri. “Kepada Bupati Kendal, Ketua DPRD Kendal, Dinas Pariwisata, Dinas Pendidikan, dan Bapak Gubernur Jateng yang telah membantu Jefry,”katanya.