Juarai Liga Santri Dandim Kendal Cup, Tim Ponpes Darul Amanah Siap Berlaga di Tahun Provinsi

Juarai Liga Santri Dandim Kendal Cup, Tim Ponpes Darul Amanah Siap Berlaga di Tahun Provinsi

0
412

Swarakendal.com : Tim sepakbola Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Amanah Sukorejo berhasil menjuarai Liga Santri Dandim Kendal Cup 2022 setelah mengalahkan PS Ponpes Al Ulya Kaliwungu Selatan dalam laga final yang digelar di Stadion Utama Kendal, Senin (27/6/2022) sore. Tim Kendal atas asuhan pelatih Nur Muhammad Assaid itu memborong semua gol dengan skor 4 – 0.

Laga yang disaksikan ribuan penonton itu disaksikan langsung oleh Bupati Kendal Dico M Ganinduto bersama Dandim 0715 Kendal, Letkol Inf. Misael Marthen Jenry Polii, Pj. Sekda Kendal Ir. Sugiono dan sejumlah pejabat Pemkab Kendal. 

Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengaku puas menyaksikan pertandingan yang berlangsung seru. Tim pemenang bermain bagus dan disiplin. “Saya lihat tadi permainannya bagus dan disiplin,” katanya.

Bupati pun mendukung penuh tim juara untuk maju di tingkat provinsi. Pesannya supaya mempersiapkan dengan matang, menjaga kondisi fisik dan mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi. “Kami dukung penuh dan membantu mencukupi kebutuhannya. Jadi, supaya dipersiapkan dengan matang, sehingga bisa meraih juara di tingkat provinsi hingga tingkat nasional,” ujarnya.

Sementara itu pelatih tim Ponpes Darul Amanah Sukorejo, Nur  Muhammad Assaid mengaku senang, anak-anak asuhnya berhasil meraih juara. Ia mengaku butuh perjuangan yang keras, sebab pada laga pertama dikalahkan 1 – 0 oleh tim Ponpes Al Ulya. “Anak-anak kami pernah kalah 1 – 0, sehingga menjadi cambuk untuk mengubah taktik dan strategi. “Alhamdulillah bisa menang, karena ini butuh perjuangan yang lebih keras,” ujarnya.

Sebagai juara 1, tim Ponpes Darul Amanah akan mewakili Kabupaten Kendal pada Liga Santri tingkat Provinsi Jawa Tengah yang akan berlangsung pada Agustus mendatang. Untuk juara runner up diraih Ponpes Al Ulya Kaliwungu Selatan dan juara 3 Ponpes Manbaul Hikmah Kaliwungu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.