Kapolda Jateng Kunjungi Vaksinasi Santri di Ponpes Aris Kaliwungu

Kapolda Jateng Kunjungi Vaksinasi Santri di Ponpes Aris Kaliwungu

0
47

Swarakendal.com : Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi mengunjungi kegiatan vaksinasi di Pondok Pesantren Aris Kaliwungu Kabupaten Kendal, Senin (20/09/2021). Kegiatan vaksinasi dan bakti sosial di pondok pesantren khusus putri ini diadakan oleh Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) angkatan 97. Selain vaksinasi juga diserahkan bantuan paket sembako untuk para santri.


Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi mengucapkan selamat kepada alumni Akpol angkatan 97 yang sudah melakukan pengabdian selama 25 tahun. Khusus di Polda Jateng diadakan kegiatan vaksinasi dan bakti sosial. “Semoga pengabdiannya selama 25 tahun memberikan pengabdian tanpa batas pada bangsa dan negara,” ucapnya. 

Kapolda Jateng berharap, upaya peningkatan vaksinasi secara massal akan meningkatkan herd immunity, sehingga roda ekonomi bergerak semakin meningkat. Meski sudah divaksin, protokol kesehatan menjadi prioritas utama, sehingga masyarakat bisa terbebas dari Covid-19. “Protokol kesehatan harus selalu dipatuhi, meski sudah divaksin,” ujarnya.

Kapolda menambahkan, bahwa Polda Jateng melakukan Operasi Patuh Candi mulai tanggal 20 September sampai 3 Oktober 2021. Operasi yang dilaksanakan adalah operasi preemtif dan preventif lalu lintas terkait kegiatan protokol kesehatan. “Kami mohon pengertiannya jika selama operasi merasa tidak nyaman, untuk itu kepada masyarakat dihimbau untuk mematuhi protokol kesehatan,” katanya. 

Pengurus Bidang Kesehatan Pondok Pesantren Aris Kaliwungu, Nur Laeli mengatakan, jumlah santri di Pondok Aris sekitar 1.000 santri. Pada vaksinasi kali ini ada sekitar 600 santri yang divaksin. Beberapa waktu sebelumnya, ada sekitar 400 santri yang sudah divaksin.  Ada sekitar 20 santri yang belum bisa divaksin, maka akan diupayakan untuk melakukan vaksinasi di puskesmas. “Kegiatan vaksinasi ini sangat membantu bagi santri kami cepat mendapatkan vaksin,” katanya.