Kapolres Kendal akan lebih Giatkan Patroli

0
1084

Polres Kendal akan lebih aktif melakukan kegiatan patroli. Pasalnya, dengan banyak melakukan patroli, mana keamanan dan ketertiban akan lebih tergaja. Hal ini ditegsakan Kapolres Kendal AKBP Firman Darmansyah saat acara pisah sambut Kapolres Kendal Rabu (15/3/2017) di halaman Mapolres Kendal. Untuk itu akan mendorong kepada semua polsek supaya aktif melakukan patroli. “Polsek itu sebagai ujung tombak, sehingga harus dekat dengan masyarakat,”katanya.

AKBP Firman Darmansyah bertugas sebagai Kapolres Kendal menggantikan AKBP Maulana Hamdan yang pindah tugas sebagai Kapolres Pati. Firman  mengatakan, akan tetap menciptakan suasana keakraban dengan jajarannya, seperti yang telah dilakukan oleh Kapolres sebelumnya, Maulana Hamdan. Menurutnya, jika tidak ada suasana keakraban, maka akan berdampak pada kinerja yang kurang baik. Dikatakan, tugas polisi ke depan semakin tantangannya semakin berat, salah satunya menghadapi Pemilihan Gubernur Jateng tahun 2018. “Tahun depan kan ada gawe besar yaitu Pigub yang harus dikawal dengan baik,”katanya.

Maulana Hamdan yang telah bertugas di Kendal selama 10 bulan mengatakan, selama bertugas di Polres Kendal merasakan ada kebersamaan terhadap semua jajarannya.  Dikatakan, melakukan tugas adalah pengabdian untuk melayani masyarakat dengan hati nurani. Pada  intinya adalah  menolong sesama, sebagai bekal di akhirat. “Kita ini sebenarnya hanya menunggu pensiun, untuk itu selama bekerja harus didasari dengan keikhlasan,”ujarnya.

Acara pisah sambut yang meriah akhirnya berubah menjadi haru, ketika Maulana Hamdan pamit dengan menyalami satu per satu kepada seluruh anggota Polres Kendal. Pelepasan Maulana beserta istri yang menggunkan mobil Jeep dikawal oleh kelompok trabas yang menggunakan motor trail. Selama bertugas di Polres Kendal, Maulana sering melakukan hobi trabasnya bersama komunitas trabas Kendal.