Kapolres Kendal Terima Penghargaan dari Komnas Perlindungan Anak

Kapolres Kendal Terima Penghargaan dari Komnas Perlindungan Anak

0
276

Swarakendal.com : Polres Kendal mendapat penghargaan dari Komisi Nasional Perlindungan Anak atas keberhasilannya mengungkap kasus human trafficking atau perdagangan anak. Penghargaan diberikan kepada Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto selaku kepala satuan kerja (Kasatker) dan Kasat Reskrim Polres Kendal beserta  jajarannya.   

Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto mengatakan, penghargaan diberikan langsung oleh Ketua Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait di Jakarta, karena Polres Kendal berhasil mengungkap kasus perdagangan anak. Kasus ini terjadi di salah satu tempat karaoke di eks lokalisasi Alaska Kecamatan Patean. Penghargaan yang sama juga diberikan oleh Polisi Selebrity. “Kita syukuri bersama atas usaha keras dan upaya yang dilakukan oleh Satreskrim Polres Kendal dalam mengungkap kasus trafficking atau perdagangan anak dan eksploitasi seksual terhadap anak, sehingga mendapat apresiasi dari Komnas Perlindungan anak,” katanya saat ditemui wartawan, Kamis (28/10/2021).

Dikatakan, atas penghargaan ini, maka ke depan akan terus melakukan segala daya upaya dalam perlindungan terhadap anak, karena anak adalah masa depan bangsa. Jika semua anak terlindungi, maka Indonesia akan maju. “Akan terus dilakukan, karena anak adalah masa depan bangsa, sehingga harus dilindungi,” ujarnya.  

Kasat Reskrim Polres Kendal, AKP Daniel A Tambunan mengatakan, pengungkapan kasus perdagangan anak ini terjadi pada Jumat 24 September 2021 malam, di tempat Karaoke Rinjani komplek Lokalisasi Alaska milik tersangka. Tempat karaoke tersebut mempekerjakan anak di bawah umur menjadi Pemandu Lagu atau pemandu Karaoke. Saat penangkapan, diketahui ada 4 anak perempuan di bawah umur yang dipekerjakan sebagai PK, untuk melayani tamu berkaraoke atau minuman keras.

“Kepada semua orang tua untuk selalu mengawasi anak-anaknya, karena para orang tua korban ternyata tidak tahu jika anaknya bekerja di tempat karaoke,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.