Kata Bupati Dico, Pidato Presiden di HUT Ke-77 Kemerdekaan RI, Bangkitkan Semangat Baru

Kata Bupati Dico, Pidato Presiden di HUT Ke-77 Kemerdekaan RI, Bangkitkan Semangat Baru

0
406

Swarakendal.com : Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengatakan, Pidato Kebangsaan dari Presiden RI dalam rangka Hari Ulang Tahun  ke-77 Kemerdekaan RI, bisa menjadi semangat baru untuk menjalankan pemerintahan di Kabupaten Kendal, supaya ke depan bisa lebih baik lagi.  

Bupati Kendal mengatakan, melihat situasi global saat ini seperti yang disampaikan oleh Presiden RI, ternyata Indonesia mampu melewati pandemi Covid-19, dan mampu menahan inflasi di bawah rata-rata dunia, sehingga bisa menumbuhkan optimisme, supaya ke depan bisa bangkit lebih hebat lagi. Oleh karena itu, apa yang disampaikan Presiden harus bisa diterjemahkan ke daerah, sehingga pembangunan di daerah terintegrasi dengan program pemerintah pusat. “Pada prinsipnya visi misi apa yang disampaikan oleh Presiden ini harus bisa diterjemahkan ke daerah, sehingga pembangunan kita terintegrasi dengan pembangunan yang ada di pemerintah pusat,” katanya.

Demikian pula Ketua DPRD Kendal, Muhammad Makmun, tentang pidato presiden, banyak intisari yang bisa diambil terkait kondisi internasional dan kondisi nasional saat ini. Harapannya, Pemerintah Daerah Kabupaten Kendal harus betul-betul mencermati dan menindaklanjuti apa yang menjadi pesan-pesan presiden. “Terkait kondisi internasional dan kondisi secara nasional, maka kami tentunya di Pemkab Kendal harus betul-betul mencermati dan menindaklanjuti apa yang menjadi beberapa pesan presiden tadi,” tandasnya.

Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda Mendengarkan Pidato Presiden RI di Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang ke-77, yang digelar pada Selasa 16 Agustus 2022 juga dihadiri jajaran Forkopimda dan para pejabat Pemkab Kendal.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.