Kelompok Peduli Lingkungan Gelar Aksi Peduli Satwa di Curugsewu

Kelompok Peduli Lingkungan Gelar Aksi Peduli Satwa di Curugsewu

0
111

Komunitas Pecinta Perkutut Kendal (KPPK) bersama Komunitas Lingkungan Hidup Kabupaten Kendal menggelar kegiatan Bakti Sosial Peduli Satwa di objek wisata Curugsewu Patean Kendal, Minggu (23/8/2020). Kegiatan ini berupa aksi pelepasan 50 ekor burung perkutut dan pemberian makan kera-kera liar. 


Kegiata ini diikuti oleh Dinas Pariwisata, Perum Perhutani, KPPK dan Relawan Forum Relawan Peduli Lingkungan (Forelik) Kendal.

Seksi Pelestarian KPPK, Sekar Jagat mengatakan, dalam kegiatan ini KPPK melepas sebanyak 50 burung perkutut untuk pelestarian di Wisata Curugsewu. Tujuannya agar burung perkutut semakin berkembang biak di kawasan hutan. “Selain merawat burung perkutut buat anggungan di rumah, kami juga melepas perkutut di alam liar supaya wisata Curugsewu bisa tambah asri dengan suara burung perkutut,” katanya.

Relawan peduli, Misbah Anam mengatakan, kegiatan kali ini Forelik ikut melakukan aksi pelestarian burung dan pemberian makan satwa di wisata Curugsewu. Dengan kegiatan ini nantinya dapat meningkatkan atau meramaikan wisata yang ada di Kabupaten Kendal. “Harapannya kegiatan ini bisa terus dilakukan, tidak hanya sekali ini saja,” harapnya.

Sementara itu Koordinator Curugsewu Budianto, mengatakan pihaknya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan para komunitas yang peduli dengan lingkungan. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan nuansa wisata lebih baik lagi. “Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena dapat menjadikan tempat wisata ini semakin ramai,” ujarnya.