Kendal Heli Adventure Ajak Wisatawan Keliling Udara dengan Helikopter

Kendal Heli Adventure

0
96
Swarakendal.com : Pemkab Kendal akan menggelar wisata Kendal Heli Adventure tahun 2024 di objektif wisata Omahe Opa Water Park Patean Kendal. Kegiatan ini berkolaborasi dengan Heli Jateng, Aeromodelling dan sejumlah tempat wisata.
Ketua Cabang Olahraga Aeromodelling Kendal, Sutrisno, salah satu penggagas mengatakan, digelarnya event Kendal Heli Adventure ini untuk mengeksplorasi udara Kendal menjadi wahana wisata dirgantara. Tujuannya untuk mengenalkan wisata dirgantara secara umum di Jawa Tengah. “Kami ingin mengeksplor  wilayah udara Kendal menjadi wahana wisata udara, sekaligus mengembangkan olahraga paralayang dan paramotor di Kabupaten Kendal,” katanya, saat Rakor Persiapan di Aula Disporapar Kendal, Rabu (7/2/2024).
Direktur Operasi Heli Jateng, Nur Sanhadi mengatakan, Kendal Heli Adventure ditargetkan pada bulan Februari ini sudah bisa beroperasi. Sementara ini sudah siap satu unit helikopter dan akan ditambah satu unit lagi pada awal April nanti. “Kendal Heli Adventure ini paling cepat bisa beroperasi pada Februari ini,” ujarnya.
Dikatakan, kapasitas  penumpang pesawat helikopter untuk 3 sampai 5 orang, tergantung jarak tempuh. Durasi untuk penerbangan wisata dirgantara ini, mulai 10 sampai 15 menit, dengan tarif per penumpang, mulai Rp 1,3 juta rupiah. “Penumpang akan dibawa terbang berkeliling wilayah Kabupaten Kendal selam 10 sampai 15 menit,” katanya.
Kepala Bidang Pariwisata Disporapar Kendal, Muhammad Syahrul mengatakan, wisata dirgantara ini merupakan wahana baru di Kendal. Dengan digelarnya Kendal Heli Adventure diharapkan bisa menjadi daya tarik yang bagus bagi wisata lokal maupun luar Kendal. “Rencana tahun ini akan digelar berbagai event pariwisata dengan tujuan untuk menarik pengunjung wisata sebanyak-banyaknya,” harapnya. (FA)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.