Kendal Raih Juara 2 Lomba Masak Ikan Tingkat Provinsi Jateng 2018

Kendal juara 2 Lomba Masak Ikan tingkat Provinsi Jateng 2018

0
1328
Tim Penggerak PKK Kabupaten Kendal yang diwakili Lilis Setiawati dan Siska Nurmalina dari PKK Kecamatan Kaliwungu berhasil meraih juara 2 Lomba Masak Ikan tingkat Provinsi Jawa Tengah untuk untuk kategori menu kudapan. Lomba yang diadakan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Tengah pada akhir pekan kemarin di Boyolali terdiri dari tiga kategori, yaitu kategori menu keluarga, menu balita/ dan kudapan. Masakan kudapan yang dibuat oleh perwakilan Kendal adalah bandeng layer with ubi lumer.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kendal, Erna Ibnu Darmawan mengatakan, pada lomba masak Hari Ikan Nasional ke-5 tahun 2018 itu, selain menu kudapan, juga menyajikan menu keluarga berupa bandeng gulung kari lumpur dan menu balita berupa sweet bandeng with pumpkins sauce. “Yang meraih juara 2 hanya di kategori menu kudapan,” katanya, Senin (26/11/2018) di Gedung PKK Kabupaten Kendal.
Dikatakan, pada lomba Masak Ikan tingkat Provinsi jateng tahun 2016 lalu yang diwakili Yusuf Pradana, Kendal berhasil meraih juara 1 untuk kategori menu balita, sehingga pada tahun 2017 mewakili Provinsi Jateng di tingkat nasional pada lomba Masak Ikan yang diadakan oleh Kementerian Perikanan dan Kelauran RI dan berhasil meraih juara pertama tingkat nasional. “Walapun untuk juara 2 bisa juga diikutkan pada lomba tingkat nasional, namun karena Kendal sudah pernah ikut, maka kemungkinan pada lomba tingkat nasional, Kendal tidak diikutkan mewakili Provinsi Jateng,” ujarnya.
Erna menambahkan, pada lomba Masak Ikan tingkat Provinsi Jateng tahun 2016, Kendal meraih tiga kategori juara, yaitu kategori menu kudapan juara 3, kategori menu keluarga juara 2 dan kategori menu balita juara pertama. “karena meraih juara di tiga kategori, maka Kendal dinobatkan sebagai juara umum,” pungkasnya.