Kendal Targetkan Naik Peringkat pada Popda SD/MI Jateng

0
565
Dinas Pemuda dan Olahraga Kendal (Dinpora) siap mengikuti sepuluh cabang olah raga pada Pekan olahraga Pelajar Daerah (Popda) SD/MI tingkat Provinsi Jawa Tengah yang akan digelar 25-30 April 2016 mendatang di Semarang. Yaitu cabor arletik, renang, tenis meja, bulutangkis, tenis lapangan, karate, pencak silat, taekwondo, panahan, sepak takraw dan bola voli mini.

Kasi Kejuaraan dan Kerjasama pada Dinpora Kendal Zen Yukri mengatakan, dari 11 cabang olahraga tersebut ada sekitar 40 atlet yang akan bertanding. Semuanya merupakan hasil seleksi pada Popda tingkat Kabupaten Kendal yang pada bulan Februari lalu. Dari 11 cabor itu, ada dua cabor yang baru pertama kalinya diikuti oleh kontingen Kendal, yaitu panahan dan tenis lapangan. Namun dari semua cabor yang dipertandingkan di Popda Jateng, ada satu cabor yang tidak diikuti Kendal, yaitu cabor senam. “Untuk cabang senam karena tidak ada atletnya, jadi tidak ikut,”katanya.

Mengenai target perolehan medali nanti, Zen Yukri mengatakan, yang terpenting bisa naik peringkat dari tahun 2015 lalu. Pada Popda SD/MI tahun 2015 lalu, Kendal hanya berada di peringkat 23 dengan hanya membawa medali perak dan perunggu, tanpa mendapatkan satupun medali emas. Namun pada Popda tahun ini optimis bisa meraih medali emas. “Optimis nanti dapat medali emas, paling tidak di cabang sepak takraw dan atletik,”harapnya.