Kepadatan Arus Lalulintas di Pantura Kendal Meningkat di Masa Libur Natal dan Tahun Baru

Masa Libur Natal dan Tahun Baru Arus Lalulintas di Pantura Kendal Padat

0
563

Libur panjang menyambut Hari Natal dan  Tahun Baru 2018, arus lalulintas  di jalur pantura  Kendal  mulai terlihat cukup  padat. Kepadatan lalulintas terlihat  di empat  titik, yakni  di Weleri terutama  di  depan  pasar Weleri, pasar Cepiring, kota  Kendal dan Brangsong. Arus lalulintas yang cukup padat adalah dari  arah  Jakarta dibanding dengan  arus lalulintas dari arah sebaliknya yang kadang tampak lengang.

Kasat Lantas Polres Kendal  AKP Edi Sutrisno mengatakan,  untuk  arus lalulintas di jalur pantura  Kendal sudah terlihat mengalami kenaikan sejak Sabtu pagi yang didominasi  mobil pribadi dari  luar kota. “Arus lalulintas mulai padat sejak libur mulai, yaitu Sabtu pagi,”katanya.

Kapolres Kendal AKBP Adi Wijaya mengatakan, untuk menghadapi libur Natal dan Tahun Baru, pihaknya mendirikan empat pos keamanan di jalur Pantura Kendal, yaitu di Brangsong, Kendal, Cepiring dan Weleri. Selain itu juga ada pemantauan khusus untuk mengantisipasi kepadatan arus lalulintas yaitu di perbatasan Mangkang – Kaliwungu. “Selain di empat Pospam, juga dituugaskan beberapa personil di perbatasan Mangkang dan Kaliwungu, karena kepadatan arus lalulintas di Mangkag juga berpengaruh dengan Kaliwungu,”ujarnya.