Ketua Dewan Sayangkan Proses lelang Berjalan Lambat

0
648
Sampai akhir April 2016 ini capaian kegiatan infrastruktur di Bina Marga Kab Kendal masih 0 persen. Hal ini berdasarkan laporan yang disampaikan Staf Ahli Bupati Drs Suparjan dalam Rapat Pengendalian Operasional Kegiatan (POK) di OR Setda Kendal Selasa (3/5/2016).

Dalam rapat yang digadiri seluruh kepala SKPD dan camat tersebut disampaikan, dari 138 paket pekerjaan tahun anggaran 2016 di Bina Marga Kendal, sampai akhir April 2016, baru ada 34 paket pekerjaan yang sudah masuk proses lelang, dan 14 paket di antaranya sudah ada pemenangnya. Dikatakan, kendala lambatnya proses tersebut di antaranya karena kendala administrasi dan kelembagaan. “Permasalahannya masih sama seperti tahun-tahun sebelumnya, seperti kurangnya tenaga PPKom,”katanya.

Suparjan mengatakan, kegiatan POK ini merupakan evaluasi pelaksanaan program untuk tri wulan pertama tahun 2016. Rapat ini bertujuan untuk mencari solusi terhadap permasalahan atau kendala yang menjadi penyebab lambatnya pelaksanaan kegiatan.

Melihat hal ini, Ketua DPRD Kendal H Prapto Utono menyayangkan proses lelang yang dinilai masih berjalan lambat. Menurut Prapto, jika masalah administrasi dan karena kurangnya pegawai di bidang itu adalah penyebabnya, maka ke depan harus bisa dicari solusinya. Untuk itu Prapto berharap kepada Bupati agar segera melakukan analisis jabatan, sehingga masalah kurangnya tenaga bisa diatasi. “Kalau sampai saat ini belum mulai dikerjakan ya sangat terlambat. Harusnya pengalaman lalu tidak terulang lagi,”tukasnya.