KIK Berencana Beri Beasiswa Pelajar Pintar

0
1598

PT Jababeka, perusahaan yang menangani Kawasan Industri Kendal (KIK) berencana akan memberikan beasiswa bagi pelajar SMA, SMK dan MA di Kab Kendal untuk kuliah di kampus President University, yaitu perguruan tinggi bertaraf internasional milik Jababeka. Namun, untuk mendapatkan beasiswa, harus mengikuti tes seleksi, dengan materi tes, khusus Bahasa Inggris dan Psikotes.

Direktur Investasi PT Jababeka, Agus Canny mengatakan, pemberian beasiswa merupakan upaya untuk mencari lulusan SMA, SMK dan MA yang berprestasi atau mendapatkan sumber daya manusia yang berkualitas. Beasiswa yang diberikan, jumlahnya tidak terbatas. Program beasiswa ini bertujuan untuk meningkatkan SDM bagi putra-putri daerah Kendal dalam menghadapi persaingan tenaga kerja dengan berdirinya KIK, yang diperkirakan akan banyak berdiri perusahaan asing atau perusahaan berkelas internasional. “Kami ingin, putra-putri daerah Kendal yang pintar-pintar bisa mendapatkan penghargaan berupa beasiswa. Nantinya setelah kuliah dengan beasiswa itu, mereka akan mendapatkan  pekerjaan sesuai bidangnya,”harapnya.

Sementara itu anggota DPR RI asal Kaliwungu, Mujib Rohmat mengatakan, pernah menyampaikan kepada pihak KIK agar benar-benar lebih mengutamakan tenaga kerja dari Kendal. Namun, persoalannya adalah, tenaga kerja yang dibutuhkan tentu yang memenuhi kualifikasi yang dibutuhkan. Untuk itu, Mujib meminta kepada pihak KIK agar memberikan pelatihan, baik keterampilan maupun kursus bahasa Inggris. “Saya sudah menyampaikan, dan pihak KIK sepertinya setuju untuk membuka pelatihan atau kursus gratis terkait dengan skill yang dibutuhkan, termasuk kursus bahasa,”katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan tambahkan komentar Anda!
Ketik nama anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.