KNPI Kendal Gelar Konser Amal Stunting di Stadion Utama

KNPI Kendal Gelar Konser Amal Stunting di Stadion Utama

0
81

Swarakendal.com : Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kendal menggelar  Konser Amal Penggalangan Dana Stunting dengan menghadirkan  artis  dari New Pallapa Surabaya, Sabtu (30/7/2022). Konser amal ini salah satu upaya untuk menekan angka stunting di Kabupaten Kendal. Ribuan  penggemar  New Palapa yang datang tidak hanya dari  Kendal, tetapi banyak yang dari luar Kendal, seperti Batang, Pemalang, Semarang, Wonosobo dan daerah lainnya memadati arena Stadion Utama Kendal.

Ketua KNPI Kabupaten Kendal, Gus Parno mengatakan, konser amal ini  untuk membantu pemerintah dalam menekan angka stunting di Kabupaten Kendal. Saat ini angka stunting di Kabupaten Kendal cenderung meningkat dari tahun ke tahun, sehingga  sebagai pemuda Kabupaten Kendal ikut peduli dengan mengadakan penggalangan dana melalui konser alam dangdut bersama New Palapa. “Nantinya hasil penjualan tiket masuk akan disumbangkan untuk menangani stunting di Kendal,” tandasnya.

Sementara Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki sangat mengapresiasi atas kegiatan konser amal yang dilakukan oleh KNPI Kendal. Sebagai pemuda sudah semestinya bisa memberi contoh dan memberikan solusi pada masyarakat yang saat ini membutuhkan bantuan dari para pemuda Kendal. Pemkab Kendal sebenarnya sudah mengalokasikan anggaran untuk support perangkat daerah terhadap program kegiatan penanganan stunting pada tahun 2022. “Ada 29 sub kegiatan dengan pagu anggaran sebesar 20,4 miliar yang bersumber dari APBD Kendal,” jelasnya.

Wabup  menambahkan, sebenarnya secara kasat mata untuk penanganan stunting cukup mudah dan murah, karena makanan bergizi itu bukan mahal. “Ada kacang hijau, ada jagung dan juga susu yang di Kendal semua itu tersedia,” ujarnya.