KNPI Kendal Gelar Pelatihan Facebook Marketing

DPD KNPI Kendal Gelar Pelatihan Facebook Marketing

0
745
DPD KNPI Kendal mengadakan Pelatihan Facebook Marketing, Sabtu dan Minggu (3-4/2018) di Kantor Biznet Kendal. Pelatihan diadakan dua hari, yaitu hari pertama fokusnya materi, sedangkan hari  kedua fokus pada  praktek. Pelatihan diisi oleh Arif Fajar Hidayat, Olin Biojati dan Nanang Husni Faruk.

Arif Fajar Hidayat mengatakan, Facebook merupakan media sosial yang paling banyak penggunanya. Pengguna Facebook di Indonesia mencapai 120 juta  orang, karena itu Facebook harus dimaksimalkan untuk pemasaran. Namun, agar produk yang dipromosikan melalui facebook bisa mudah dikenal, maka harus pembeda dengan produk lain yang sejenis. “Pembedanya bisa dari segi kualitas yang lebih baik dari produk kompetitor, memiliki keunikan, terkuat, terdekat, terbaru dan sebagainya,”katanya.
Olin Biojati menyampaikan materi tentang Facebook Organik atau facebook yang tidak berbayar. Dikatakan, bagi pengguna facebook harus mengetahui aturan facebook supaya akun facebook yang dimiliki tidak kena banned. Bagi pengguna facebook yang memanfaatkan facebook untuk promosi, maka harus mengetahui trik-trik atau cara-cara supaya hasilnya lebih makasimal. “Melalui pelatihan ini, Kita belajar bersama bagaimana menggunakan facebook untuk memasarkan produknya dengan hasil yang maksimal,”katanya.
Sementara itu Ketua DPD KNPI Kendal, Nanang Husni Faruk mengatakan, pihaknya terus menggencarkan wirausaha di Kendal. Dikatakan, teknologi internet itu selalu berkembang, karena itu harus terus belajar dan mengikuti perkembangan internet. Karena itu, setelah pelatihan marketing interneti ini, harapannya akan ada kelanjutan. “Tidak hanya Pelatihan Facebook Marketing Organik, tapi akan ditingkatkan lagi. Harapannya pula akan membentuk komunitas utnuk saling sharing atau belajar bersama, sebab melalui komunitas ini, maka akan terbentuk komunitas wirausaha yang terorganisir,”harapnya.
Mencari target marke